Binrohtal Polres Wonosobo. Sarana Pengingat Tuhan Dalam Sibuknya Aktivitas

tribratanewswonosobo.com – Sebagai salah satu wujud pembinaan mental sekaligus penyeimbang pelaksanaan tugas, Polres Wonosobo menggelar Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) bagi anggotanya, Kamis (20/4). Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Polres Wonosobo untuk menyegarkan pikiran anggotanya yang dimungkinkan penat karena padatnya aktivitas.

Kapores Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kabag Sumda Kompol Sukar. HS., S.H. menyatakan kegiatan binrohtal ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap hari Kamis setelah apel pagi. “Baik muslim maupun non muslim semua mengikuti Binrohtal sesuai kepercayaannya. Hal ini dilakukan untuk merefresh kembali pikiran negatif karena kepadatan tugas,” katanya.

“Untuk personel yang beragama Islam, kegiatan dilakukan dengan pembacaan asmaul husna dilanjutkan pemberian tausiyah. Sedangkan Nasrani melakukan kebaktian yang dipimpin oleh pendeta yang sengaja kami datangkan,” ujar Kabagsumda.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari anggota. Seluruh anggota Polres Wonosobo yang tidak terlibat langsung pelayanan masyarakat mengikuti kegiatan ini dengan khidmat. “Dengan kegiatan ini, kami bisa sedikit melonggarkan pikiran untuk mengingat Tuhan Yang Maha Esa diantara pelaksanaan tugas yang sangat padat,” ujar Paur Humas Bripka Nanang.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. thejaaxyaffiliate
  2. GVK BIO
  3. friv

Comments are closed.