BUDAYAKAN TERTIB PELAJAR, POLRES DAN MAN KALIBEBER TEKEN MOU

Dalam rangka membudayakan perilaku tertib bagi para pelajar, Polres Wonosobo dan MAN Kalibeber bersepakat untuk bekerjasama. Kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understanding tersebut ditandatangani oleh Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriasyah, S.H., S.I.K., M.Hum. dan Plt. Kepala MAN Kalibeber Bambang Sugeng Raharjo, S.Pd. disela-sela pelantikan anggota PKS pada Senin, 5/9, pagi di Halaman MAN Kalibeber.

Dalam sambutannya, Kapolres Wonosobo menyatakan bahwa PKS merupakan salah satu perwujudan kehadiran Polisi di Sekolah. “Untuk itu, perlu adanya kesadaran dari seluruh siswa, guru maupun seluruh pihak yang ada untuk secara bersama-sama menciptakan situasi aman dan tertib,” katanya. “Bukan hanya dalam bidang lalu lintas saja. Namun juga dalam penciptaan keamanan secara umum,” terangnya.

 DSC_0652

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Wonosobo juga mengukuhkan 38 anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang telah mendapatkan pelatihan dari Satlantas Polres Wonosobo. “Kalian sudah dilatihkan tekhnik pengaturan lalu lintas sekaligus kedisiplinan. Untuk itu agar digunakan sebagaimana mestinya dan dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Kapolres kepada para anggota PKS tersebut.

Sementara itu Plt Kepala MAN Kalibeber Bambang Sugeng Raharjo, S.Pd. menyambut baik penandatanganan kerjasama ini. “Hal ini sekaligus menegaskan komitmen Polres Wonosobo dan MAN Kalibeber untuk mewujudkan perilaku hidup tertib di dalam lingkungan sekolah. Semoga kerjasama ini dapat diteruskan dan menjadi pioneer dalam mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat pada umumnya,” katanya.