Bukit Mbeser Ramai, Polsek Leksono Polres Wonosobo Berikan Penyuluhan

Kapolsek Leksono melalui Bhabinkamtibmas Lipursari untuk melaksanakan penyuluhan dan Pembinaan di tempat parkir wisata Bukit mbeser kepada pengemudi mobil Pick Up yang mengangkut orang dan pengendara roda dua yang tidak memakai helm untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak di inginkan seperti kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban . Kepada pengemudi kendaraan bak terbuka, Bripka Pol Parito memberikan teguran simpatik agar mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga keselamatan di jalan dengan menggunakan kendaraan sesuai peruntukannya sehingga dapat terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu-lintas . Pengemudi diberikan pengertian bahwa perbuatannya tersebut telah melanggar pasal 303 Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sasaran pertama  himbauan tertib berlalu lintas adalah pengemudi mobil bak terbuka yang menuju ke wisata alam Bukit Mbeser apalagi jalan masuk ke wisata sempit , berbelok-belok dan naik turun sehingga rawan dengan kecelakaan . Dan pengendaraa kendaraan roda 2 yang tidak memakai helm demi keselamatan si pengendara ataupun si pembonceng . Bhabinkamtibmas Bripka Parito memberikan himbauan untuk selalu periksa kesiapan kendaraan sebelum berkendara, hal ini karena beberapa kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh kendaraan tersebut contoh ban halus , kampas rem yang sudah aus . Diharapkan dengan adanya himbauan ini para supir mobil terbuka yang menggangkut orang dapat lebih berhati-hati dalam berkendara, sehingga meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan . Bagi penumpang kendaraan mobil terbuka juga diberi himbau agar berhati-hati karena kendaraan bak terbuka bukan peruntukannya . Salah satu pengemudi kendaraan terbuka Bapak Miswono saat ditemui oleh tim Tribrata.news mengatakan sangat berterimakasih kepada petugas polsek khususnya Bhabinkamtibmas bapak Parito yang selalu memberikan pembinaan dan Himbauan kepada pengemudi seperti saya dan mewakili para pengunjung wisata alam bukit Mbeser yang pakai kendaraan sepeda motor tidak pakai helm . Selaku pengemudi dan pengendaraa siap akan mematuhi dan mentaati peraturan lalulintas .

Polres Wonosobo – Kapolsek Leksono melalui Bhabinkamtibmas Lipursari Bripka Parito melaksanakan penyuluhan dan Pembinaan di tempat parkir wisata Bukit mbeser kepada pengemudi mobil Pick Up yang mengangkut orang dan pengendara roda dua yang tidak memakai helm untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak di inginkan seperti kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban, Minggu (7/1)

Kepada pengemudi kendaraan bak terbuka, Bripka Parito memberikan teguran simpatik agar mematuhi peraturan yang berlaku, menjaga keselamatan di jalan dengan menggunakan kendaraan sesuai peruntukannya sehingga dapat terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu-lintas. Pengemudi diberikan pengertian bahwa perbuatannya tersebut telah melanggar pasal 303 Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sasaran pertama¬† himbauan tertib berlalu lintas adalah pengemudi mobil bak terbuka yang menuju ke wisata alam Bukit Mbeser.¬† Dengan jalur masuk ke wisata yang sempit, berbelok-belok dan naik turun sehingga rawan dengan kecelakaan. Selain itu, Bripka Parito juga memberikan himbauan kepada pengendara kendaraan roda 2 yang tidak memakai helm. “Demi keselamatan pengendara ataupun pembonceng, wajib pakai helm. Tidak hanya di kota saja. Namun setiap naik sepeda motor,” katanya.

Bhabinkamtibmas Bripka Parito juga memberikan himbauan untuk selalu periksa kesiapan kendaraan sebelum berkendara. Hal ini karena beberapa kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh kondisi kendaraan tersebut seperti ban halus, kampas rem yang sudah aus. Diharapkan dengan adanya himbauan ini para supir mobil terbuka yang menggangkut orang dapat lebih berhati-hati dalam berkendara, sehingga meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di jalan.

Bagi penumpang kendaraan mobil terbuka juga diberi himbau agar berhati-hati karena kendaraan bak terbuka bukan peruntukannya. Salah satu pengemudi kendaraan terbuka, Miswono mengatakan sangat berterimakasih kepada petugas polsek khususnya Bhabinkamtibmas yang selalu memberikan pembinaan dan himbauan kepada pengemudi seperti saya dan mewakili para pengunjung wisata alam bukit Mbeser yang pakai kendaraan sepeda motor tidak pakai helm. “Selaku pengemudi dan pengendara siap akan mematuhi dan mentaati peraturan lalulintas,” katanya.