Buktikan Polisi Sahabat Anak, Kanit Binmas Polsek Sapuran Polres Wonosobo Kunjungi Anak SD

Polda Jateng Cyber News – Polda Jateng – Polres Wonosobo – Kanit Binmas Polsek Sapuran Polres Wonosobo, Bripka Sandi H bersama Bhabinkamtibmas Briptu Anggi Saka M pagi tadi Selasa (09/04), menyapa siswa SD N 1 Batursari Kecamatan Sapuran Kabupaten Wonosobo.

Terlihat Kanit Binmas Bripka Sandi H bersama Bhabinkamtibmas Briptu Anggi Saka M dengan sikap yang humanis menyapa, berjabat tangan hingga bercanda bersama dengan anak-anak. Sehingga mewujudkan kedekatan seorang anggota Polri dengan anak-anak dan dapat menimbulkan perasaan yang aman dan nyaman kepada setiap anak.

Dalam kesempatan itu Kanit Binmas memberikan edukasi kepada para siswa tentang pengenalan sosok polisi dengan menceritakan tentang tugas seorang Polisi dan dapat menjadi sahabat bagi siapapun, bahkan menjadi Polisi Sahabat Anak (PSA).

“Polisi itu Sabahat, bukan untuk ditakuti, juga merupakan sahabat bagi anak-anak,” ujar Bripka Sandi.

Bripka Sandi juga berpesan kepada siswa SD N 1 Batursari untuk patuh dan menghormati kepada orangtua, guru, dan sesama.

Sementara itu Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo Iptu Maryono, menerangkan bahwa dengan megunjungi  dan menyapa anak-anak usia sekolah itu merupakan bagian dari Program Polisi Sahabat Anak (PSA), supaya di usia dini ini anak-anak lebih mengenal sosok seorang Polisi.

“Diharapkan dengan kegiatan seperti ini, agar anak-anak tidak takut dengan adanya pihak kepolisian”, terang Iptu Maryono. (Polres Wonosobo)