Bupati Wonosobo Hadiri Festival dan Bazar Durian di Selomerto

Bupati Wonosobo memantau Durian yang di lombakan

Polres Wonosobo – Bertempat di Lapangan Dusun Wediasin Desa Krasak Kecamatan Selomerto Wonosobo, Kamis (15/03) telah dilaksanakan Festival dan Bazar Durian yang dihadiri oleh Bupati Wonosobo. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepala Desa Krasak tersebut juga diisi dengan lomba Durian dengan Team penilai dari Dinas Pertanian Kabupaten Wonosobo. Selain Bupati Wonosobo juga tampak hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati, Kasdim, Ketua DPRD Wonosobo, Camat Selomerto, Danramil Selomerto dan Kaposlek Selomerto mewakili Kapolres Wonosobo.

Menurut Kepala Desa Krasak, Supinah, kegiatan ini merupakan usaha untuk lebih mengenalkan Durian asli lokal Desa Krasak Selomerto yang memiliki rasa dan ciri khasnya dan telah mendapat tempat di hati masyarakat Wonosobo. Durian asli Desa Krasak Selain menjadi primadona warga masyarakat di seputaran Wonosobo juga menjadi incaran dari warga diluar kota Wonosobo. Nampak sekali antusias masyarakat di stan yang telah disediakan panitia untung transaksi jual beli buah Durian asli Lokal Kecamatan Selomerto dengan harga yang cukup murah dan dijamin tidak tercampur Durian dari luar Selomerto.

Kapolsek Selomerto Iptu Imam Masruchi yang hadir dalam acara tersebut untuk mewakili Kapolres Wonosobo juga memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan Festival dan Bazar yang dihadiri sekitar 1000 orang tersebutbisa berjalan lancar aman dan tertib.

Anggota Polsek Selomerto mengamankan Stan Jual Beli Durian