Canangkan 3 M, Kapolres Wonosobo Gandeng Semua Elemen Lawan Covid Hingga Siapkan Pilkada

Meningkatnya kasus positif covid-19 di Kabupaten wonosobo menjadi sorotan banyak pihak. Terkait dengan hal tersebut Polres Wonosobo canangkan 3 M. Selain pencanangan 3 M, pada Jumat (28/8) Kapolres juga menyerahkan pigura berisi 10 program pokok Kamtibmas yang akan dipasang di Kantor kecamatan. Penyerahan pigura 10 program pokok Kamtibmas juga dilakukan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo hari ini.

Bertempat di aula kantor Kecamatan wonosobo, Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si., memimpin sosialisasi penerapan 3 M dan 10 Program Pokok Kamtibmas. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat utama Polres Wonosobo, Danramil Wonosobo, Camat Wonosobo, dan beberapa tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Kapolres berharap semua elemen masyarakat dapat saling bahu membahu menyemangati dalam menghadapi covid-19. Dirinya juga berharap tokoh agama maupun tokoh masyarakat dapat membangun kesadaran masyarakat untuk lebih tertib.

“Saat ini adalah saat yang tepat untuk makin tertib dalam menerapkan 3M, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker. Saya berharap kita bisa makin kompak dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat Wonosobo,” terangnya.

Selain itu, Kabupaten Wonosobo juga akan memasuki masa persiapan pilkada. Meski di tengah pandemi, Kapolres berharap pelaksanaan pilkada tetap bisa berlangsung dengan aman dan kondusif.

“Momen ini menjadi saat yang tepat untuk mendeklarasikan 10 program pokok kamtibmas yang ke depan akan menjadi pokok dan pegangan bagi kita dalam mewujudkan pilkada yang lancar dan tetap kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap kerja sama dari semua elemen untuk mempertahankan Wonosobo yang maer, aman dan kondusif. Tak hanya itu, Kapolres juga menyerahkan sejumlah bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu.

“Wonosobo adalah kabupaten yang sangat luar biasa, dari keragaman dan toleransi hingga kebudayaan, oleh sebab itu saya mengajak semua kalangan untuk bersama-sama semangat melawan covid-19 dan untuk mewujudkan pilkada yang aman kondusif bagi semua,” tutupnya.