CARA UNIK RAYAKAN HUT BHAYANGKARA ALA SATRESKRIM DAN SATRESNARKOBA

Cara unik Satreskrim dan Resnarkoba rayakan HUT Bhayangkara. Bersama Narapidana di LP Cara unik Satreskrim dan Resnarkoba rayakan HUT Bhayangkara. Bersama Narapidana di LP

tribratanewswonosobo.com – Ada cara unik yang dilakukan oleh Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Wonosobo dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-70. Dua satuan fungsi yang dikenal bertugas represif dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana ini merayakan HUT Bhayangkara bersama para narapidana di LP Klas IIB  Wonosobo yang notabene dulu merupakan target operasi mereka. Penegak dan Pelanggar Hukum itu tampak akrab saat merayakan HUT Bhayangkara bersama.

Kasatreskrim Polres Wonosobo AKP Suharjono, S.H menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan kesan dan prasangka buruk dari para narapidana tersebut kepada petugas kepolisian. “Kami juga ingin tampil humanis kepada mantan target operasi kami ini. Sehingga diharapkan dapat menumbuhkan empati agar saat para narapidana ini menghirup udara bebas, tidak memiliki kebencian terhadap kami,” kata Kasatreskrim.

Anggota Satreskrim dan Satresnarkoba berbagi roti bersama Narapidana

Anggota Satreskrim dan Satresnarkoba berbagi roti bersama Narapidana

“Sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke-70 dimana Polisi dituntut semakin profesional, humanis dan modern, maka langkah yang kami laksanakan ini merupakan titik awal untuk mendekatkan diri dengan masyarakat tanpa pandang bulu,” lanjutnya.

Senada dengan Kasatreskrim, Kasatresnarkoba AKP Deny Wibowo, SAH, S.T., S.H menyatakan bahwa pendekatan ini semoga bisa menjadi penyemangat untuk berubah menjadi lebih baik. “Para Narapidana berubah dengan bertobat tidak lagi melakukan tindak pidana, Kami dari Kepolisian berubah untuk semakin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

“Yang jelas, besok setelah keluar dari sini, jangan melakukan tindak pidana lagi ya!” kata Kanit I Satreskrim Iptu M. Gargarin Friyandi, S.I.K. yang disambut dengan tawa oleh para narapidana.

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. sscn bkn
  2. Bdsm
  3. cara mendaftar sekolah online
  4. zdporn.com

Comments are closed.