Cegah Kecelakaan Kanit Dikyasa Polres Wonosobo Dampingi Warga Reco Tambal Jalan Berlubang

 Prihatin dengan keadaan jalan berlubang yang semakin hari semakin bertambah, warga Reco Kec. Kertek bergotong royong menambal jalan berlubang.

Kegiatan pengecoran yang dilakukan secara swadaya oleh warga tersebut didampingi oleh Kanit Dikyasa Satlantas, Iptu Bambang AS dan Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat (FKPM) Bid Lantas Polres Wonosobo.

Kasat Lantas Polres Wonosobo, AKP SS Udiono, S.E., melalui Kanit Dikyasa menuturkan bahwa penambalan jalan ini adalah inisiatif warga desa Reco.

“Keprihatinan warga timbul karena jalan ini kan merupakan jalan provinsi yang banyak dilalui kendaraan namun keadaannya banyak sekali lubang yang berbahaya bagi pengendara,” terang Iptu Bambang.

Menurut warga Reco, lokasi tersebut sering terjadi kecelakaan yang disebabkan karena lubang-lubang tersebut jumlahnya banyak dan rata-rata cukup dalam. Keadaan tersebut menjadi lebih parah saat turun hujan, lubang tidak terlihat karena tergenang air hujan.

Iptu Bambang berharap dengan adanya inisiatif warga ini dapat mengurangi kecelakaan yang terjadi di jalan raya Wonosobo-Temanggung. Pihaknya juga menghimbau masyarakat yang hendak melalui jalan tersebut lebih berhati-hati.