Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Sat Resnarkoba Polres Wonosobo Adakan Sosialisasi P4GN Di SMP

Penyalahgunaaan Narkoba tidak hanya merugikan kesehatan tetapi juga mental, Peredarannya juga sudah merambah ke semua lapisan masyarakat. Mulai dari tingkat menengah ke bawah sampai ke tingkat menegah ke atas, mulai dari anak SD sampai orang tua.

Untuk mencegah hal tersebut SMPN 3 Bomerto Wonosobo mengundang Satuan Reserse Narkoba Polres Wonosobo untuk melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa-siswi SMPN 3 Bomerto Wonosobo. Kamis 21/3

Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tersebut dihadiri oleh siswa siswi kelas 8 SMPN 4 Bomerto berjumlah sekitar 150 peserta dan sebagian merupakan anggota dari KAPA ( Kesatuan Aksi Pelajar Anti Narkoba ) Kabupaten Wonosobo.Sebagai Narasumber Iptu Tri Hadi Utoyo Selaku KBO Satnarkoba Polres Wonosobo memberikan sosialisasi tentang bahaya Narkoba bagi kalangan remaja pada generasi sekarang ini. Bahaya narkoba bagi para siswa-siswi SMP ini harus terus kita gencar untuk mengantisipasi agar para remaja tidak terjerumus dalam penyalah gunaan obat obatan terlarang/Narkoba.

Pada usia remaja seringkali para remaja ingin coba-coba dan rasa ingin tahu yang ahirnya terjerumus kedalam obat haram tersebut (Narkoba). Namun yang paling penting kita harus membentengi anak-anak kita dengan membatasi pergaulan di luar dan meningkatkan keimanan dan ketqwaan terhadap tuhan YME. terang Iptu Tri Hadi U.  Penyalahgunaan narkoba umumnya dilakukan oleh remaja yang tidak memiliki ketaatan dalam beragama sehingga dengan mudahnya terjerumus kedalamnya (Narkoba) ,” Pungkasnya.