Cegah Perkelahian, Kapolsek Mojotengah Lakukan Pembinaan Pelajar

Upaya mengantisipasi  serta mencegah terjadinya perkelahian dan tawuran antar pelajar, Polsek Mojotengah melaksanakan pembinaan terhadap para pelajar di sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo.

Pembinaan tersebut di laksanakan di beberapa sekolah tingkat SLTP maupun SLTA yang berada di Kecamatan Mojotengah. Seperti yang telah dilaksanakan Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng AKP Widayatno memberikan pembinaan kepada siswa-siswi  SMP Negeri 1 Mojotengah. Senin (5/2/2018) pagi.

Dihadapan sekitar 780 pelajar AKP Widayatno mengharapkan, seluruh pelajar agar selalu bersikap disiplin, tekun, rajin belajar, patuh kepada guru, mentaati tata tertib sekolah sehingga menjadi pelajar berprestasi. Cita-cita baik yang kita harapkan masa mendatang harus dimulai dari sekarang. Dengan memiliki sikap rajin,tekun, disiplin, tertib dan selalu berdoa kepada Allah SWT kita yakin apa yang kita cita-citakan akan tercapai.

AKP Widayatno juga menekankan kepada pelajar agar waspada, jangan sampai terjadi   perkelahian sesama pelajar bahkan tawuran pelajar antar sekolah. Ia juga menghimbau, setelah pelajaran disekolah usai agar langsung pulang, tidak perlu nongkrong-nongkrong dijalan. Hal ini dapat memicu terjadinya perkelahian antar pelajar.

“Pada beberapa minggu yang lalu wilayah Wonosobo pernah diberitakan di media cetak dan media sosial adanya pengroyokan terhadap pelajar SLTP yang mengakibatkan korban tewas. Pelakunya juga sesama pelajar SLTP. Ini jangan sampai terulang lagi.” tegas AKP Widayatno.

Dalam kegiatan pembinaan tersebut hadir pula Camat Mojotengah, Danramil 03 Mojotengah, Kepala UPTD Dinas Pendidikan Olahraga Kecamatan Mojotengah serta seluruh guru.

Pada kesempatan yang sama Kepala SMP Negeri 1 Mojotengah, Muhtarom, S.Pd., M.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Mojotengah beserta unsur Forkompinca Mojotengah atas kepedulian terhadap pelajar dalam menghadapi perkembangan situasi yang ada. Dengan adanya pembinaan yang sudah dilakukan diharapkan para peserta didiknya akan dapat mengambil hikmah. Lebih disiplin, tertib dalam belajar.

(Humas Polsek Mojotengah)