Cegah Tindak Kejahatan, Polsek Kertek Polres Wonosobo Intensifkan Patroli Siang

Polda Jateng Cyber News – Polda Jateng – Polres Wonosobo – Polsek Kertek Polres Wonosobo intensifkan patroli siang hari untuk menciptakan rasa aman dan tentram serta mencegah tindak kejahatan curas, curat dan curanmor pada saat jam-jam rawan, Rabu (3/4).

Pelaksanaan patroli dipimpin oleh anggota Aiptu Daryono bersama Brigadir Probo dengan sasaran obyek vital dan tempat rawan terjadinya tindak kejahatan.

Pada kesempatan tersebut petugas patroli menghampiri salah satu nasabah Bank yang ada di Wilayah Hukum Polsek Kertek Polres Wonosobo kemudian petugas menyampaikan himbauan kamtibmas kepada nasabah.

“Kita berikan himbauan supaya waspada terhadap orang yang gerak geriknya mencurigakan yang dimungkinkan sebagai pelaku kejahatan serta waspada adanya peredaran uang palsu,” ucap Aiptu Daryono.

Tidak lupa dalam kesempatan tersebut petugas patroli juga menghampiri petugas parkir yang ada di halaman depan Bank kemudian petugas patroli menyampaikan himbauan kamtibmas supaya meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku curanmor serta selalu mengunci ranmornya dengan kunci ganda maupun kunci rahasia demi terpeliharanya kamtibmas yang kondusif.

Kapolsek Kertek AKP Sigit P mengatakan bahwa dengan kehadiran polisi di tengah tengah masyarakat, warga masyarakat merasa aman, nyaman serta merasa dilindungi dan diayomi.

“Dengan kehadiran anggota polisi, bisa meminimalisir pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, sebab kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya tetapi juga karena adanya kesempatan”, ucap Kapolsek Kertek AKP Sigit P. ( Polres Wonosobo )