Ciptakan Rasa Aman Ibadah Sholat Jum’at, Polisi Patroli dan Pengamanan di Masjid

Dalam rangka pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan mencegah tindak kriminalitas wilayah di wilayah hukum Polsek Kota Wonosobo.

Untuk mewujudkan situasi yang kondusif  tersebut Anggota Polsek Kota Wonosobo Brigadir Subinaryo dan Brigadir Firza melakukan patroli sepeda motor dan pengamanan di lingkungan masjid yang melaksanakan sholat Jum'at pada hari ini Jum’at . (25/8/17). Maksud dari kegiatan pengamanan dan patroli tersebut agar masyarakat bisa khusyuk dan tenang dalam menjalankan ibadah sholat Jum’at


Menurut Kapolsek Kota Wonosobo AKP Widayatno bahwa pengamanan dititik beratkan pada areal parkir kendaraan para jamaah atau warga yang menuaikan ibadah sholat Jum’at. Terutama yang berada dipinggir jalan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan curanmor dan congkel pintu mobil maupun pecah kaca jendela mobil ungkap Kapolsek.

Pengamanan dilaksanakan di masjid-masjid besar yang berada di wilayah Kota Wonosobo diantaranya Masjid Al Mansyur Masjid Abu Daldiri Masjid Jami .Selain melakukan pengamanan dilokasi masjid, Polsek juga sambil memberikan himbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan. Hingga selesai shalat jum’at situasi aman tanpa gangguan kamtibmas.