Ciptakan Situasi Yang Aman Kondusif, Kapolres Wonosobo Lakukan Patroli Dialogis Dan Cegah Bahaya Radikalisme

Wonosobo-Untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman kondusif, di wilayah hukum Polres Wonosobo Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K bersama dengan Pejabat Utama Lakukan patroli dialogis dikantor Senat PMII dan BEM Mahasiswa Unsiq Wonosobo . Sabtu (28/9/2019)

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Wonosobo  menghimbau kepada ketua BEM Mahasiswa Unsiq dan anggotanya serta masyarakata sekitar kampus untuk arif dan bijak dalam mensikapi isu-isu tentang meninggalnya salah satu mahasiswa universitas halu Oleo Sulawesi Tenggara pada saat melakukan aksi demontrasi beberapa waktu yang lalu.

Kapolres menambahkan bahwa tujuan kedatangan kekantor senat PMII tersebut ialah untuk bersilaturahmi kepada pengurus BEM universitas sain Al Quran serta penggalangan terhadap aktivis yang ada di kabupaten Wonosobo, selain itu kapolres juga memberikan penyuluhan terkait sitkamtibmas dan bahaya ajaran kelompok radikalisme yang sudah menyasar semua golongan. Untuk mengantisipasi hal tersebut di himbau kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar kampus yang mengetahui/mendengar adanya ajaran kelompok tertentu yang menyimpang agar segera melaporkannya kepada Polri/TNI agar segera di tindak lanjuti.

“ Kepada para semua mahasiswa maupun tokoh masyarakat yang hadir di kantor senat PMII agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotornya termasuk SIM dan STNK, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu waspada terhadap para tamu yang tidak dikenal,” ungkapnya.

Diharapkan dengan dilakukannya penyuluhan dan himbauan seperti tersebut mahasiswa  dapat mentaati aturan pada saat demontrasi atau bahkan dalam memberikan aspirasinya di muka umum sehingga dapat berjalan dengan baik tanpa adanya provokator yang menunggangi,

Mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari pada saat mengendarai sepeda motor bisa mematuhi aturan berlalu lintas serta selalu menjaga sitkamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Wonosobo.