Cuaca Ekstrim di Wonosobo. Lisus Hantam Kertek, Puluhan Rumah Porak Poranda

Diengnews –  Cuaca ekstrim rupanya masih mengintai wilayah Kabupaten Wonosobo dan sekitarnya. Seperti yang terjadi pada Kamis (7/12). Setelah pagi hingga siang cuaca panas melanda, sontak berubah pada sore harinya. Hujan sangat deras mengguyur Kabupaten Wonosobo bagian timur. Hingga puncaknya sekitar pukul 16.30 Wib angin puting beliung menghantam Desa Surengede Kecamatan Kertek. Akibatnya puluhan rumah warga mengalami kerusakan mulai dari ringan hingga berat.

Kapolsek Kertek AKP Marino, S.H., M.H. yang dihubungi via telepon pada malam harinya mengungkapkan pasca kejadian tersebut pihaknya langsung melakukan pendataan dan penanganan. “Total ada 58 rumah yang rusak yaitu di Dusun Cawet, Dusun Pangempon, Dusun Kalisuren, Dusun Klilin dan Dusun Wironalan,” katanya. “Dari jumlah tersebut, 6 diantaranya merupakan kerusakan sedang hingga berat, sedangkan sisanya hanya mengalami kerusakan ringan berupa atap seng yang terlepas,” lanjutnya.

Disinggung mengenai korban jiwa akibat kejadian tersebut, Kapolsek Kertek mengungkapkan tidak ada warga yang mengalami luka maupun meninggal dunia. “Hanya kerugian material sekitar Rp. 20.000.000,-,” terang AKP Marino. “Untuk tindak lanjutnya, besok (hari ini, Jumat : red) kami dari Polsek dan Polres Wonosobo akan menggelar kerja bhakti. Semoga bisa membantu,” tutupnya

Lihat daftar lengkap korban disini !!!