Dana Transfer Desa Harus Diawasi Bersama

Polres Wonosobo – Dana Transfer Desa yang mengalir ke desa desa, harus dikelola sesuai aturan yang ada. Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas salah satunya bertugas untuk mengawasi pelaksanaan penggunaan Dana Transfer Desa. Tapi sejatinya , pengawasan ini harus dilakukan oleh semua komponen masyarakat.

Demikian yang disampaikan Kapolsek Kepil Iptu Muji Darmaji dalam acara Rapat Koordinasi KB dan Penyusunan Anggaran Dana Transfer Desa , Kamis 25/1/2018 di aula Kecamatan Kepil.

Acara ini dihadiri Camat Kepil , Danramil Kepil, Kepala UPTD sekecamatan Kepil, Kades dan Sekdes Se Kepil, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa se Kepil serta Bendahara Desa.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kepil Ny. Singgih Kuncoro menyatakan ,” untuk dana PKK termasuk untuk KB dianggarkan setiap desa sebanyak Rp. 2, 85 juta. Semua pengeluaran harus jelas penggunaannya dan dipertanggungjawabkan. Diharapkan semua kegiatan bisa terkafer seluruhnya dengan anggaran minim.

Camat Kepil Singgih Kuncoro yang menutup Rakor ini meminta agar semua Kepala Desa jangan main-main mengelola Dana Transfer Desa.