Dandim 0707, Kapolres dan Sekda Wonosobo Pantau Kegiatan Malam Natal 2019

Wonosobo- Kapolres Wonosobo Akbp Abdul Waras,S.I.K dan  Dandim 0707 Letkol Czi Widid Wahyu Hidayat, beserta Sekda Wonosobo One Andang Wardoyo   telah melakukan pantauan kemanan pada malam misa Natal di beberapa gereja di Wonosobo, Selasa (24/12/2019) malam.

Usai memantau, Abdul Waras memastikan bahwa pelaksanaan ibadah malam Natal di wilayah Wonsoobo berjalan kondusif. “Alhamdulillah sampai saat ini seluruh kegiatan Gereja-gereja di Wonosobo berjalan kondusif dan aman,” ujar Abdul Waras.

Lebih lanjut menambahkan  bahwa Menurut Abdul Waras pemantauan terhadap gereja akan terus dilakukan bersama jajaran Forkompimda hingga akhir tahun , Hal tersebut, untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman bagi masyarakat Wonosobo. “Kami bersama Pak Dandim 0707 Wonosobo, pak Bupati dan Pak Sekda Setiap melam akan memantau perkembangan situasi kamtibmas di Wonosobo sampai nanti di malam Tahun Baru 2020.

Sebelum kegiatan pemantauan malam Natal 2019 di kabupaten Wonosobo jajaran forkompimda berkumpul di ruang transit Setda Bupati Wonosobo ,dengan menggunakan kendaraan dinas rombongan menuju ke Gereja Kristen Jawa yang berada di jalan Bhayangkara kebetulan Jemaah gereja sedang berlatih untuk kegiatan besok, Kapolres dan forkompimda menyampaikan ucapan selamat Natal kepada yang merayakan semoga tetap aman dan damai .

Dalam pemantauan ada tiga gereja yang terbesar dengan Jemaah lebih dari seratus orang diantaranya GKJ ,GKI dan Gereja Santo Paulus , setelah selesai memantau kegiatan di GKJ kemudian rombongan melanjutkan ke gereja Kristen Indonesia yang berada di jalan Kartini didalam gereja kebetulan kegiatan misa malam natal sudah selesai , pemantauan dilanjutkan ke Gereja Santo Pulus yang berada di jalan Diponegoro.

Rombongan disambut oleh pengurus gereja yang kebetulan sedang melaksanakan misa malam natal sehingga rombongan hanya di pintu masuk , Bapak Leo selaku pengurus Gereja Santo Pulus menyampaikan bahwa mewakili seluruh umat nasrani yang merayakan Natal 2019 sangat berterima kasih kepada bapak Kapolres, bapak Dandim 0707 Wonosobo dan jajaran Forkompimda yang telah meluangkan waktunya untuk menjaga dan memantau kegiatan misa malam natal .

“ Kita setiap hari dibantu penjagaan oleh personil Polri dan TNI bahkan sampai dengan 24 jam selain itu juga ada bantuan dari ormas seperti Banser, pemuda pancasila dan saka bhayangkara ‘ Ujar Leo

Dandim 0707 Wonosobo Letkol Wiwid Wahyu Hidayat menekankan kepada petugas Gabungan TNI polri yang melaksanakan pengamanan untuk terus waspada setiap gerakan yang mencurigakan , periksa setiap orang yang tidak dikenal masuk area gereja , layani masyarakat dengan humanis dan sesuai dengan SOP,” katanya.