DEKAT DENGAN BUDAYA, POLISI IKUT DOLALAKAN

Pengamanan Dolalak Pengamanan Dolalak

 Maraknya kegiatan pentas seni masyarakat, menjadikan Polsek sebagai ujung tombak pelayanan Polisi di tingkat Desa dan Kecamatan harus mempunyai terobosan dalam penciptaan situasi kamtibmas di wilayahnya. Adalah prakarsa dari Kapolsek Kalikajar, Akp Sujud, S.H. bersama anggotanya yang mencanangkan kegiatan Polisi Peduli Seni Budaya. Mereka dengan rutin menghadiri dan mengikuti setiap kegiatan pentas seni yang ada di wilayah Kalikajar.

“Masyarakat Wonosobo itu dekat dengan seni tradisional. maka kami berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat melalui turut serta dalam pentas seni yang diadakan.” ungkap Kapolsek Kalikajar. ” Tidak banyak memang yang kami lakukan. kami hanya ikut datang ke arena pentas seni tradisional, kemudian sebelum pelaksanaan kegiatan kita sampaikan pesan – pesan kamtibmas. Pada saat kegiatan tidak jarang kita juga turut serta menyumbang lagu. ” lanjutnya.

Dampak dari pelaksanaan kegiatan ini memang cukup signifikan. Apabila sebelumnya, dalam kegiatan semacam ini lekat dengan minuman keras dan bahkan tawuran, namun semenjak Polsek Kalikajar ikut dalam kegiatan pentas seni tradisional, hal seperti itu sudah sangat jarang terjadi. Disinggung apakah Polsek Kalikajar akan membuat grup seni tradisional sendiri , AKP Sujud menjawab ” kita liat aja nanti perkembangan dari program ini. Yang penting masnyarakat terayomi dan terlayani dengan baik.”

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Bioscience
  2. Togel Singapur
  3. Kindertrampolin
  4. YouJizz

Comments are closed.