Dekat dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Polres wonosobo Bantu Warga Jual Panen Singkong

Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh para aparat Kepolisian di Kabupaten Wonosobo. Mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Hal tersebut dilakukan Babhinkamtibmas Polsek Wonosobo Brigadir Nofi selaku Babhinkamtibmas Desa Bomerto  Kec/Kab.Wonosobo .Saat melakukan patroli sambang di desa binaanya. Brigadir Nofi melihat warganya sedang menjual hasil panen Singkong. Ia pun langsung  membantu para petani yang sedang menjual panen Singkong. Senin ( 12/3)

Hal ini dilakukan Brigadir Nofi untuk menunjukkan kedekatan polisi dengan masyarakat dimanapun tempatnya dan kepada siapapun. “Saya menyadari bahwa tugas polisi adalah memberi pelayanan kepada masyarakat, untuk itu kami sebagai petugas Babinkamtibmas yang masing-masing memiliki desa binaan wajib mengetahui perkembangan di desanya, sembari mendekatkan diri kepada warga desa agar terciptanya hubungan yang harmonis,” ungkap Brigadir Nofi.

Sementara itu, para petani mengaku sangat senang dengan adanya aparat kepolisian yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Nofi  yang sudah membantu kami. Karena dengan begini saya merasakan kedekatan dengan Polisi,”kata Sutikno Dsn. Larangan Rw. 3 Ds. Bomerto pemilik singkong .