Dekatkan Polisi Dengan Pelajar, Polres Gelar Roadshow Serentak

Tribratanewswonosobo.com-Sebagai salah satu upaya mendekatkan polisi dengan pelajar, Polres Wonosobo menggelar roadshow serentak di seluruh sekolah setingkat SMA dan SMP di wilayah Wonosobo. Seluruh Perwira Mapolres Wonosobo dan Kapolsek Jajaran bertindak sebagai inspektur upacara dalam pengibaran bendera hari Senin (9/1) dan dilanjutkan dengan dialog bersama siswa dan dewan guru. 

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. yang bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Wonosobo mengajak para siswa untuk ikut serta menciptakan keamanan dan ketertiban. “Hindari perilaku kenakalan remaja utamanya dalam bidang tekhnologi informasi. Selalu bijak dan pandai dalam bersosial media karena dalam era sekarang ini, perkembangan informasi sudah tidak lagi terbendung,” katanya.

“Dan yang terpenting adalah jangan pernah tergoda untuk menyalahgunakan narkoba. Karena selain merupakan pelanggaran hukum, menyalahgunakan narkoba juga dapat menghancurkan masa depan remaja penerus bangsa,” kata Kapolres. “Salah satu cara termudah untuk terhindar adalah dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” terangnya.

Seusai kegiatan, Kapolres kemudian berdialog dan memberikan kuis kepada para siswa. Bahkan Kapolres  juga menjadi sasaran selfie dan wefie dari siswa SMA 1. Beberapa siswa yang beruntung dan mempu menjawab pertanyaan dari Kapolres, juga mendapatkan hadiah berupa uang saku tambahan.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Wonosobo AKP Agus Priyono, S.H. menuturkan, selain Kapolres Wonosobo di SMA 1, pejabat utama lain juga menjadi Inspektur Upacara di sekolah lain. “Seperti Wakapolres Wonosobo yang menjadi Irup di SMK Negeri 1, Kabagops di SMA N 1 Mojotengah dan Kapolsek di SMA yang ada di wilayahnya masing-masing,” katanya.

“Upaya ini merupakan salah satu cara untuk mendekatkan polisi dengan pelajar sekaligus mengajak remaja untuk menjauhi kenakalan remaja dan narkoba,” ucap Kasubbag Humas. “Sedangkan untuk sasaran pelajar, kami berharap karena mereka merupakan generasi penerus yang merupakan tulang punggung pembangunan bangsa,” tutupnya.WhatsApp Image 2017-01-16 at 11.15.49 (1) WhatsApp Image 2017-01-16 at 11.15.49

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. Pendaftaran CPNS Kemenkumham
  2. دانلود فیلم خارجی
  3. binaural
  4. Corporate Events Hyderabad

Comments are closed.