Dialog Interaktif Antara Polres Wonosobo Dengan PWI

Kafe Es Sem yang juga merupakan kantor Suara Merdeka malam tadi begitu ramai kedatangan Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Wonosobo dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Wonosobo serta Pejabat Utama Polres Wonosobo. Selasa (24/10).

Kegiatan ini merupakan kerjasama PWI dan Polres Wonosobo yang dikemas dalam dialog interaktif dengan suasana Ngopi Bareng. Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K., menyebutkan “kegiatan Ngopi bareng ini menghadirkan para Kapolsek dan pejabat utama hadir dan duduk bareng bersama dengan rekan-rekan media baik cetak maupun elektronik bersama Forkompinda Wonosobo. Dalam perbincangan ini kita akan mengulas kembali pentingnya peningkatan pengetahuan mengenai Undang-undang Pers. Kapolres memerintahkan ke seluruh jajarannya hingga tingkat wilayah sektor agar benar-benar memahami Undang-undang Pers, sehingga dalam menjalankan tugasnya tetap menghargai profesi wartawan dalam hal peliputan berita, demikian sebaliknya bila itu tidak sesuai dengan undang-undang keterbukaan publik nomor 14 tahun 2008 pasal dikecualikan agar rekan-rekan media juga memahaminya”
Selain Kapolres Wonosobo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Wonosobo Eko Suryantoro, Akademisi Unsiq Wonosobo Samsul Munir, Ketua PWI Wonosobo Edy Purnomo dan Wartawan Senior Suara Merdeka  Sudarman, ikut memberikan sumbahsih pemikiran tentang media yang ada di Kabupaten Wonosobo.