Dikatakan Kapolsek Sapuran Saat Menjadi Khatib Shalat Jumat “Perbedaan Jangan Dijadikan Sumber Perpecahan”

Humas Polsek Sapuran Humas Polsek Sapuran

Memanfaatkan momentum pelaksanaan safari jumat keliling, Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo AKP Ismanta, S.H. dengan menjadi khotib pada shalat Jum’at untuk memberikan sosialisasi langsung tentang pilkada damai kepada masyarakat yang bertempat di masjid Al-Aqrom di Dusun Merapi Mulya Desa Sedayu Kecamatan Sapuran, Jum’at (30/3).

Menurut AKP Ismanta, S.H. dilakukannya bertujuan untuk mewujudkan terciptanya keamanan, ketertiban, serta ketenteraman menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di Jawa Tengah pada tahun 2018 ini.

Dikatakannya, memasuki tahun politik seperti saat ini perbedaan pendapat dan pilihan sangat rentan sekali menjadikan perpecahan, oleh karena itu AKP Ismanta, S.H. mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan sebuah perbedaan tersebut sebagai rahmad yang bersumber dari demokrasi, yang dimana semua warga Indonesia berhak memilih dan memutuskan yang menjadi pilihannya.

Lanjutnya, demokrasi sendiri tidak sekedar membutuhkan kerelaan dan menerima adanya perbedaan pendapat, namun demokrasi juga membutuhkan kesabaran, ketelitian dan cinta kasih antar sesama, oleh karena itu kita bersama-sama songsong pilkada Jateng tahun ini dengan kesabaran dan saling menghargai.

“Mari kita sambut pilkada tahun ini dengan suasana sejuk agar terciptanya suasana yang damai dan Indonesia terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa memecah belah NKRI,  seperti yang baru baru ini sesuai hasil kesepakatan mejaga NKRI oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)” Ungkap AKP Ismanta, S.H.

Kehati-hatiannya menyikapi berbagi informasi yang diterima baik secara langsung maupun dari media sosial juga tidak luput dari penyampaian di khotbahnya tersebut.