DIRECT MAPPING DAERAH RAWAN LONGSOR

Tribratanewswonosobo.com-Kapolsek Mojotengah AKP Ismanta, S.H. sambangi kantor Kelurahan Mudal guna mendata dan pemetaan langsung (Direct Mapping) warganya yang tempat tinggalnya didaerah pegunungan dan lereng perbukitan atau tanah miring khususnya diwilayah Kecamatan Mojotengah. Selasa (4/10/2016)

Hal itu untuk memudahkan serta memetakan rumah rumah yang menjadi rawan terjadinya potensi bencana longsor yang berguna untuk diinfentarisir oleh Polsek Mojotengah, Basarnas Maupun BPPD Kabupaten Wonosobo.

“Direct Mapping ini berguna untuk memudahkan sosialisasi warga yang tinggal didearah rawan bencana longsor. Waspada juga tentunya harus berupaya perkuat pondasi atau senderan yang ada dilingkungan sekitar rumah” jelas AKP Ismanta.

Dalam kesempatan itu Dia juga mengajak masyarakat sesegera mungkin untuk melaporkan ke Mapolsek Mojotengah apabila daerah tempat tinggalnya terjadi pergeseran tanah maupun retak retak hal ini untuk memudahkan pendataan.

Kepala Kelurahan Mudal Saliman, S.E. juga sependapat, selain itu juga berupaya maksimalkan perangkatnya terus sosialisasi ke warganya tentang bencana longsor dengan mencegah melalui perkuat pondasi rumah ataupun senderan pengaman tebing.

(Humas Polsek Mojotengah)WhatsApp Image 2016-10-05 at 10.11.13

 

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK BIO

Comments are closed.