Disiplinkan Prokes, TNI-Polri dan Pemkab Wonosobo Gelar Operasi Yustisi

Polres Wonosobo,-Sebagai bentuk pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Wonosobo, Polres Wonosobo dan TNI bersama dengan Pemerintah Kabupaten Wonosobo menggelar Operasi Yustisi yang dilaksanakan di jalan umum Wonosobo-Purworejo Tepatnya didepan kantor Kecamatan lama Kalikajar Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah.Rabu ( 16/9/2020)

Sasaran dari Operasi Yustisi di Kabupaten Wonosobo pada siang hari ini diantaranya adalah pasar Kembaran Kecamatan Kalikajar dan pengguna jalan raya jalur Wonosobo-Purworejo didekat Kantor Kecamatan kalikajar. Dalam operasi tersebut dilaksanakan secara humanis dengan pendekatan persuasif serta penindakan penahanan kartu tanda penduduk.

Diketahui bersama, saat ini pandemi covid-19 belum berakhir. Untuk mencegah penyebaran covid-19 perlu dilakukan berbagai upaya. Didasari Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19 .

AKBP Fannky Ani Sugiharto,.S.I.K.,M.SI melalui Ipda Sumito Selaku Perwira pengendali dilapangan . mengatakan seusai kegiatan hasil dari Ops Yustisi pada siang hari ini melaksanakan penindakan 100 masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. Penindakan yang diberikan berupa teguran tertulis selanjutnya diberikan pembinaan dan pemberian masker .

“Dengan adanya Ops Yustisi ini diharapkan kepada masyarakat khususnya di Wonosobo menjadi sadar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi covid-19,’’ terangnya