DPO Curat Kulonprogo di Tangkap Resmob Polres Wonosobo

Tribratanewswonosobo.com-Berawal dari permintaan bantuan Polres Kulonprogo Polda DIY kepada Sat reskrim polres Wonosobo, bahwa DPO kasus curat dengan 7 TKP di wilayah Polres Kulonprogo disinyalir berada di wilayah kabupaten Wonosobo.

Jumat 13 Mei 2016 unit Opsnal Sat Reskrim Polres Kulonprogo (Resmob) datang ke Polres Wonosobo untuk melaksanakan koordinasi dan meminta bantuan backup kekuatan dalam penangkapan DPO kasus Curat dengan tersangka sepasang suami istri Wawan dan Dina warga Kabupaten Purworejo.

Berdasar informasi awal kedua DPO berada di wilayah kecamatan Kepil. Unit Opsnal Polres Wonosobo yang dipimpin Aiptu Widiyanta mendapat perintah Kasat Reskrim Polres Wonosobo AKP Suharjono. S.H untuk membackup pencarian dan penangkapan DPO atas nama Wawan dan Dina.

Tiga hari melakukan pencarian, didapat informasi bahwa DPO berada di Desa kapulogo kepil. Aiptu Widiyanta membagi anggotanya untuk melakuka penyisiran. Menurut informasi dari masyarakat bahwa ada orang tidak dikenal berlari di kebun milik penduduk. Atas petunjuk tersebut Unit Resmob segera melakukan pengejaran, Walau ada perlawanan dari DPO Wawan, unit Opsnal Sat reskrim Polres Wonosobo dengan mudah berhasil menangkap DPO Wawan dan Dinda. (Senin (16/5).

Setelah berhasil ditangkap kedua DPO diserahkan ke Unit Opsnal Satreskrim kulonprogo yang ikut melakukan pengejaran. Kedua DPO diduga keras telah melakukan Curat di banyak TKP (Kulonprogo) sejak tahun 2015. DPO dikenal Pencuri Serabutan, apapapun yang dapat di curi mereka curi, Motor bagus maupun jelek, bahkan alat dapur maupun alat pertanianpun mereka ambil (Kecap botol, palu, sabit, kompor dll) bahkan yang closet yang sudah terpasangpun mereka ambil dengan jalan dijugil.

Dari pengakuan Wawan dalam aksi pencurian hanya dilaukan sendirian, tidak bersama Dinda, akan tetapi saat dilakukan penangkapan Dinda juga berusaha melarikan diri, jadi juga ikut serta diamankan. Wawan dan Dinda ke kepil Wonosobo dalam usaha menjual barang curian

IMG-20160516-WA0275 IMG-20160516-WA0276

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. Pendaftaran CPNS Kemenkumham
  2. go to my site
  3. DMPK

Comments are closed.