DPO PENGEROYOKAN DI TANGKAP POLISI

DPO PENGEROYOKAN DI TANGKAP POLISI DPO PENGEROYOKAN DI TANGKAP POLISI

Jajaran Sat reskrim berhasil menangkap DPO tersangka pengroyokan yang terjadi pada 3 maret 2014 yang terjadi di jalan depan pom bensin Klerang turut kp./ kel. Kalierang selomerto, Kab. Wonosobo. pengroyokan yang dilakukan oleh 4 orang dengan korban Alfa (Gondel), terjadi akibat salah paham (Oglan mendapat informasi bahwa dirinya telah dipukuli oleh TP, Mendengar cerita tersebut saudara Oglan tidak terima dikatakan telah dipukuli saudara TP karena Oglan tidak pernah dipukuli oleh TP. Kemudian Oglan mengajak tiga tersangka lainnya dan mereka berangkat bersama sama, sebelum berangkat Tersangka SW alias BL (DPO) mengirim SMS kepada korban untuk mengetahuai keberadannya dan korban memberitahu melalui Sms bahwa sedang berada di tempat penjualan buah duren di depan pom bensin klerang. Setelah sampai di tempat penjualan duren di depan pom bensin tersebut Oglan langsung menemui korban dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korban dengan memukul menggunakan kedua tangannya berkali kali mengenai muka kemudian menendang menggunakan kaki kanannya mengenai perut korban sedangkan tersangka Eko Budiono alias Hehek ikut melakukan penganiayaan dengan cara memukul menggunakan tangan kanannya berkali kali mengenai muka dan dada korban serta membenturkan kepala korban di bodi mobil carry yang terparkir di depan penjual duren. Lalu tersangka SW (DPO) ikut menendang korban dengan menggunakan kaki kanannya sebanyak 2 (dua) kali mengenai lengan kanan korban lalu mendorong kepala korban hingga membentur bodi mobil carry, kemudian saudara chalimurofik alias opek juga ikut melakukan penganiayaan dengan cara mendorong dada korban dengan menggunakan kedua telapak tangan kemudian menendang korban dengan menggunaka kaki kiri dan mengenai betis korban, setelah itu melihat korban hidung dan mulutnya mengeluarkan darah Oglan mengajak pergi ke tiga tersangka lainnya untuk meninggalkan korban). Atas kejadian tersebut korban langsung melaporkan ke Polsek Selomerto, Setelah menerima laporan dari korban Polsek Selomerto meneruskan ke Sat Reskrim Polres Wonosobo sehingga berturut-turut berhasil menangkap 2 tersangka yang sekarang sudah menjalani hukuman. Sedangkan 2 tersangka DPO.
Pada hari rabu tanggal 29 Juli 2015 kurang lebih pukul 19.00 wib. Unit Opsnal Sat Reskrim Polres Wonosobo yang di pimpin Aiptu Widiyanta berhasil menangkap tersangka Eko Budiono alias hehek. Keberhasilan penangkapan tersangka Eko Budiyono berkat informasi dari masyarakat bahwa tersangka yang sebelumnya melarikan diri, saat lebaran Idul fitri terlihat pulang kerumahnya di Kel. Kalianget Kec./Kab. Wonosobo. Setelah mendapatkan informasi tersebut Kasat Reskrim Polres Wonosobo AKP SUHARJONO, S.H. memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan pengintaian dan penangkapan.
Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S,H,S.I.K,M.Hum. melalui Kasat Reskrim Polres Wonosobo AKP Suharjono,S.H. menegaskan “Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menangkap para pelaku kejahatan walaupun mereka telah melarikan diri bukan berarti kami melupakan tindak pidana yang mereka lakukan”. Dengan keberhasilan penangkapan Eko Budiono berarti tinggal satu tersangkja SW alias BL yang menjadi DPO. tersangka Eko Budiono diancam pasal 170 KUH Pidana atau pasal 351 KUH Pidana jo. Pasal 55 KUH Pidana (Dimuka umum secara bersama sama melakukan kekerasan terhadap orang atau bersama sama melakukan penganiayan).

1 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Biosciences

Comments are closed.