Dusun Muktisari Desa Surengede Kejajar Mewakili Lomba Pos Kampling Tingkat Polres Wonosobo

Pos Kamling Dusun Muktisari Desa Surengede Kecamatan kejajar telah dilakukan penilaian kegiatan Lomba Pos Kamling, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka lomba Poskamling tingkat Polres Wonosobo, Selasa (1/5/2018) malam.

Kegiatan dihadiri oleh Tim 1 yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Wonosobo Bapak AKP H Masrukin S.Ag dan dua anggota Satbinmas Polres Wonosobo sebagai tim penilai, kanit intel polsek kejajar bersama 3 anggota, Kepala Desa Surengede bapak Ahmad Fauzi S.E, Ka Poskamling bapak selamet sumeri serta warga masyarakat Dusun muktisari Desa Surengede Kecamatan kejajar.

Kegiatan di awali sambutan dari Kepala Desa Surengede” bahwa atas nama kepala desa sangat berterima kasih dan suatu kebanggaan bagi desa kami yang mewakili kecamatan kejajar untuk berpartisipasi kegiatan lomba pos kampling tingkat Polres Wonosobo “ucapnya. “Serta dengan kegiatan ini warga bisa dekat dan akrab dengan aparat kepolisian”pungkasnya. Kemudian dilanjutkan penilaian dari Polres Wonosobo dengan mengecekan bentuk fisik Pos dan kelengkapan barang-barang yang ada di Poskamling seperti: buku tamu, buku kunjungan, tongkat, jas hujan, sarana komunikasi, alat pemadam kebakaran, kentongan dan lain-lainnya.

Di akhiri acara adalah evalusai dari ketua tim penilai Kasat Binmas Polres Wonosobo AKP H Masrukin S.Ag. tentang hasil pengecekan kelengkapan yang ada di poskamling Dusun Muktisari Desa Surengede yang hasilnya cukup bagus walaupun masih ada kekurangan yang perlu diperbaiki dan dilengkapi agar kedepan lebih baik. Dan juga Tim Polres memberikan kenang-kenangan berupa 2 (dua) senter dan 2 (dua) senter kedip untuk menunjang kegiatan pos kampling.

Selain kegiatan diatas AKP H Masrukin S.Ag. juga menghimbauan kepada warga Dusun Muktisari Desa Surengede agar lebih giat lagi melakukan pengamanan lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan poskamling. Jangan sampai Poskamling dilaksanakan hanya pada waktu akan dinilai atau diikutkan lomba saja, tetapi pelaksanaan kegiatan Poskamling harus dilaksanakan setiap hari dengan penuh kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban lingkungan khususnya di Dusun muktisari Desa Surengede Kecamatan Kejajar. Beliau juga menghimbau serta mengajak agar turut serta mensukseskan pemilukada Jawa tengah 2018 secara damai. Dan juga agar waspada terhadap berita Hoax yang bisa memecah belah kerukunan di masyarakat dan bangsa.