ELNINO DI WONOSOBO SAT SABHARA DROPING AIR BERSIH

ELNINO DI WONOSOBO, SAT SABHARA DROPING AIR BERSIH ELNINO DI WONOSOBO, SAT SABHARA DROPING AIR BERSIH

Secara umum wilayah Indonesia pada bulan Juli sampai dengan bulan Oktober 2015 memasuki musim kemarau, ditambah dengan adanya fenomena elnino yang menambah semakin parahnya kekeringan disebagian wiayah Indonesia yang berdampak mengeringnya beberapa mata air termasuk yang ada di Kabupaten Wonosobo.

Untuk di wilayah Kabupaten Wonosobo yang secara geografis merupakan daerah pegunungan merupakan daerah mata air namun ada satu daerah yang mengalami kekeringan akibat dari musim kemarau dan fenomena elnino ini di Dsn Silemut Desa Karangsari Kecamatan Sapuran karena terletak diatas perbukitan yang belum dijangkau / di aliri oleh Intalasi PDAM.

Untuk menanggulangi akibat dari kekeringan tersebut SAR Sat Sabhara Polres Wonosobo bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Wonosobo setiap 3 hari sekali melakukan droping air bersih ke daerah tersebut.

Pada hari Rabu tanggal 9 September 2015 gabungan SAR Sat Sabhara dan BPBD kabupaten Wonosobo melaksanakan droping air bersih sebanyak 3 ( tiga ) tangki menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Menurut Kapolres Wonosobo melalui Kasat Sabhara AKP SUTOPO ,S.H. bahwa kegiatan droping ini dalam rangka memberikan pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat selama musim kemarau karena menurut prediksi dari BMKG kekeringan ini diperkirakan sampai akhir bulan Oktober 2015 sehingga tidak timbul keresahan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari hari baik mandi maupun kebutuhan rumah tangga.

IMG-20150909-WA0004

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Biosciences
  2. www.cpns2016.com Info Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id

Comments are closed.