Elpiji 3 Kg Hanya untuk Orang Miskin . Polsek Leksono Sidak dan sosialisasi ke Pengusaha dan warung makan .

 

Polsek Leksono Polres Wonsobo Menindak lanjuti Perintah Kapolda Jateng tentang penggunaan LPG 3 kg hanya untuk rumah tangga miskin, UKM Kecil, dan nelayan kecil, serta dalam rangka menjamin penggunaan LPG 3 kg tepat sasaran. Sosialisasi UU Migas no. 22 th. 2001 tentang minyak dan gas bumi dan peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tentang peyedian dan pedistribusian LPG* juga Larangan penggunaan tabung elpiji 3kg untuk kalangan menengah keatas dan Rumah Makan/ Industri diwilayah kec. Leksono.

Kapolsek Leksono Iptu H Suwandi melalui Kanit reskrim dan 3 anggota melaksanakan Sidak ke Warung dan pembesaran ayam potong di desa Sawangan dan Desa Selokromo. Dalam giat tersebut dijumpai semua warung makan / kadang ayam rata – rata masih menggunakan tabung Gas ELPIJI , 3 kg sekaligus juga disampaikan himbauan kepada pemilik rumah makan / pembesaran ayam potong yang masih menggunakan gas LPG 3 Kg , agar segera menggunakan yang gas elpiji yang 5 kg keatas ,karena “Gas elpiji 3 kg itu khusus diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu apalagi harga gas tersebut disubsidi oleh pemerintah. Sehingga kami melakukan pengawasan kepada para pelaku-pelaku usaha ini, karena mereka disinyalir sering menggunakan tabung gas elpiji 3 kg .
Sementara ini masih dalam tahap pembinaan. Untuk penindakan atau sanksi tegas ada waktunya tersendiri, tentunya kalau nanti ditemukan kembali pelanggaran oleh para pengusaha rumah makan itu,” imbuh kanit Reskrim Polsek Leksono Aiptu Sutrisna .

 

Pemilik kandang Ayam / Pembesaran ayam potong saudara Andi manik desa Selokromo, yang masih menggunakan tabung gas LPG 3 kg saat ditemui oleh petugas dari Polsek Leksono sangat mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya sosialisasi tentang UU Migas no 22 tahun 2001 yang tidak memperbolehkan untuk pengusaha mikro dan warung untuk beralih ke Gas 5kg . Dan juga memberikan tata cara penggunaan LPG yang aman,” katanya.

MUJIONO WM. Nasi goreng barokah alamat : dsn / ds. Sawangan saat d masih menggunakan tabung gas LPG : 3 kg, siap akan mengganti ke Gas yang sudah atur oleh pemerintah . Juga ucapkan terimakasih atas himbauannya .