GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILUKADA

GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILUKADA GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILUKADA

GELAR PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILUKADA

Dengan dilaksanakannya Pemilukada serentak di seluruh Indonesia maka Polri harus senantiasa siap siaga degan berbagai agenda kegiatan sesuai dengan tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU demi kelancaran acara pemilihan pemimpin baru di wilayah masing – masing termasuk Wonosobo. Terlebih lagi pelaksanaan Pemilukada serentak ini tidak lagi bisa mengharapkan bantuan dari Resor tetangga secara maksimal untuk membantu mengamankanan berlangsungnya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ,karena sebanyak 21 kabupaten/Kota se Jawa tengah secara serempak juga akan melaksanakan Pemilukada,maka dari itu system dan strategi pengamanan harus direncanakan secara matang dan maksimal agar Pemilukada dapat berjalan dengan aman,lancer serta terjaganya situasi wilayah tetap kondusif.
Dalam rangka mempersiapkan segala kegiatan pengamanan pemilukada harus benar – benar siap dalam berbagai hal .Sebagaimana yang termuat dalam Asta Siap yang meliputi Siap Piranti lunak, Siap Latpraops, Siap Posko, Siap Sarana dan Prasarana, Siap Personil, Siap Anggaran, Siap Kondisi Kamtibmas serta Siap Kondisi Masyarakat. Salah satu rangkaian kegiatan pengamanan, Rabu 26 Agustus 2015, Kapolres Wonosobo AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Dieng 2015 bertempat di lapangan olah raga Polres Wonosobo yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Wonosobo serta instansi samping seperti Kodim 0707 Wonosobo,Perhubungan, Satpol PP, Senkom,Rapi,serta tamu undangan lainnya. Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan beberapa penekanan diantaranya bahwa seluruh personil yang terlibat pengamanan harus benar benar siap dalam mengahadapi Pilkada, jangan sampai kegiatan tersebut dikacaukan oleh orang orang yang tidak puas dengan hasil perolehan suara termasuk orang orang yang dengan sengaja ingin menggagalkan pemilukada. jaga netralitas, jaga kesehatan dan selalu waspada.
Masih dalam rangka persiapan Asta Siap Polres Wonosobo juga telah melakukan latihan rutin pengendalian masa dan yang baru – baru ini dilaksanakan yaitu simulasi penanggulangan anarkis dan Sispam kota yang diikuti oleh seluruh anggota Polres Wonosobo serta melibatkan pasukan Brimob Polda jateng ,Kodim 0707 Wonosobo, Satpol PP dan masyarakat lainnya didukung dengan berbagai peralatan standar pengamanan yang dimiliki Polri. Didalam latihan tersebut, tak hanya Polisi laki – laki, namun Polisi wanita atau akrab disingkat Polwan juga ikut terlibat dalam kegiatan ini seperti sudah tidak memiliki rasa takut terhadap amukan masa dan pedih nya gas air mata, para anggota Polwan dengan semangat mengikuti latihan di panasnya terik matahari itu semua dilakukan demi terjaganya Kamtibmas di wilayah hukum Polres Wonosobo yang memang terkenal damai dan asri ini.
Tak berhenti disitu dalam rangka persiapan Asta Siap Polres Wonosobo sudah mengadakan beberapa pelatihan selain pelatihan penanggulangan anarkhis juga melaksanakan pelatihan sentra Gakkumdu yang diemban fungsi reskrim bersama Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Kabupaten Wonosobo dan Ketua Panwaslu Kab. Wonosobo, sebagaimana juga yang Kapolres Wonosobo katakan dalam amanat di Apel Gelar Pasukan pada tanggal 26 Agustus 2015 beliau memerintahkan segenap jajaran anggota Polres Wonosobo untuk berlatih maksimal dalam rangka pelaksanaan pengamanan Pemilukada serentak ini agar tidak kecolongan suatu apapun termasuk judi nasional yang sudah tercium gerak – geriknya yang dirasa akan memicu terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Wonosobo, maka dari itu AKBP Azis Andriansyah, S.H,. S.I.K,. M.Hum,. selaku pimpinan Polri di kabupaten Wonosobo menghimbau agar warga masyarakat tidak terpancing dengan bujuk rayu apapun seperti Money Politic, Penghasutan dan suap dalam bentuk apapun yang bisa saja dilakukan oleh oknum – oknum tertentu yang dapat mengancam dan menggagalkan pesta demokrasi di Kabupaten Wonosobo ini.
DSC_0043DSC_0024

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. GVK Biosciences
  2. Top
  3. juegos de friv

Comments are closed.