Gempa Juga Dapat Dirasakan di Wonosobo, Sempat Membuat Panik Warga Yang Sedang Menikmati Pentas Hiburan.

Humas Polsek Mojotengah

Humas Polsek Mojotengah

Gempa yang terjadi malam tadi, Sabtu (15/12) sekitar pukul 23.47 Wib juga dapat dirasakan warga Kabupaten Wonosobo. Sehingga, situasi panik terjadi saat warga masyarakat Dusun Buntu Desa Deroduwur menikmati pentas hiburan.

Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo menyebutkan, gempa dirasakan pada saat pentas hiburan sedang berlangsung, seketika itu penonton kurang lebih 500 orang berhamburan ingin meninggalkan lokasi pentas. Bahkan aliran listrik saat itu juga padam, sehingga suasana sempat tidak terkendali. Namun hal itu tidak berlangsung lama setelah AKP Ismanta, SH dan anggotanya memberikan himbauan.

“Beruntung situasi cepat tekendali, guncangan yang terasa sekitar 10 detik itu tidak menimbulkan kerusakan. Namun, sempat membuat warga yang sedang nonton hiburan jenis dolalak (tari tradisional yang diselingi musik modern) panik. Karena saat itu aliran listrik padam” terangnya.

Tidak cukup disitu, Personil Polsek Mojotengah dengan sigap mengajak perangkat Desa, Banser dan petugas Linmas untuk memberikan himbauan kepada warga yang masih didalam rumah supaya keluar. Hal itu untuk mengantisipasi gempa susulan yang lebih besar.

AKP Ismanta juga menegaskan, setelah gempa yang terjadi malam ini wilayah Polsek Mojotengah tidak ada yang mengalami kerusakan. “Selang 1 jam kejadian, patroli Polsek Mojotengah memantau situasi sampai ke Desa Desa. Dapat dipastikan gempa yang terjadi mlm ini tidak menimbulkan kerusakan di wilayah Polsek Mojotengah”tegasnya

(Humas Polsek Mojotengah)