GKJ BENDUNGAN ULANG TAHUN, POLISI JAGA KETAT LOKASI

Aiptu Rudi N dab Bripka Edi S Amankan Kegiatan ulang Tahun GKJ Induk Bendungan Selomerto Aiptu Rudi N dab Bripka Edi S Amankan Kegiatan ulang Tahun GKJ Induk Bendungan Selomerto

Sebagai salah satu gereja tertua di wilayah Kabupaten Wonosobo, GKJ Bendungan yang ada di Desa Bendungan Kecamatan Selomerto sudah pasti mempunyai peran penting dalam perkembangan kehidupan beragama di Wonosobo. Ditambah lagi dengan pencanangan Kabupaten Wonosobo sebagai Kabupaten Ramah HAM, maka peran GKJ Bendungan semakin tidak tergantikan.

Dalam mendukung perannya tersebut, sekaligus memperiungati 82 tahun berdirinya GKJ Bendungan, umat Kristiani wilayah sekitar Gereja Bendungan mengadakan acara kebaktian dan perayaan syukur. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu (31/10) sore tersebut menghadirkan pendeta Agus Suprihana, ST.H dan diikuti oleh lebih dari 600 jemaat.

IMG_20151031_150226

Kapolsek Selomerto AKP Wahono melalui Kasi Humas Aiptu Rudi Nugroho, S.H yang ditemui pada saat melaksanakan pengamanan menyampaikan bahwa peran GKJ Bendungan dalam turut serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah selomerto cukup signifikan. “GKJ Bendungan mempunyai jemaat yang tidak sedikit. untuk itu, kami selalu bekerjasama guna menghindari terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Terlebih lagi berkaitan dengan permasalahan SARA” ungkapnya.

Sementara itu salah seorang pengurus Gereja¬†Stephanus Paino menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk turut serta menjaga keamanan di wilayah selomerto dan Kabupaten Wonosobo. “Kami berterima kasih kepada Polsek Selomerto dan Polres Wonosobo yang telah memberikan perhatian bagi umat kristiani di wilayah wonosobo. Kami akan berusaha keras dengan usaha yang terbaik untuk turut serta menjaga Kamtibmas guna mendukung pelaksanaan Kabupaten Wonosobo sebagai Kabuaten Ramah HAM” terangnya.

4 Trackbacks & Pingbacks

  1. Dungeon
  2. cara perpanjang sim online
  3. www.cpns2016.com
  4. GVK Biosciences

Comments are closed.