GUNA DIKLATSAR BANSER BERJALAN LANCAR, POLSEK MOJOTENGAH SIAGA DILOKASI PELATIHAN

Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Jateng AKP Ismanta, SH mengikuti Pembukaan pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) gerakan pemuda ansor dan pelatihan dasar (Diklatasar) Banser Kecamatan Mojotengah dengan tema Pemuda Sebagai Pemersatu bangsa dilaksanakan di Komplek SMA Takhasus di Desa Deroduwur. Sabtu (25/3/2017) siang.

kegiatan yang diselenggrakan oleh gerakan pemuda ansor pimpinan anak cabang Kecamatan Mojotengah dibuka oleh Dr. Ngarifin Shidiq, M.P.d.i yang juga sebagai ketua Tanfidyah PC NU Kabupaten Wonosobo. Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari hari Sabtu s/d Selasa (28/3) diikuti oleh 240 orang kader ansor yang terdiri dari 105 peserta PKD dan 135 peserta diklatsar banser.

Menurut AKP Ismanta, SH melalui Kanit Intelnya Bripka Suyatno Dodi Utomo, peserta akan menjalani beberapa tahap pelatihan yaitu Ahlussunah Wal Jama’ah, ke-Nahdlatul Ulama-an, ke-Ansor-an, amaliyah dan tradisi keagamaan, ke-aswaja-an, leadership, manajemen organisasi, manajemen posko darurat, pengetahuan ilmu hukum, sitem intelijen banser, pembentukan karakter, 4 pilar kebangsaan, caraka, dan motivasi power/team work.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan dilapangan saat Diklatsar, Kapolsek Mojotengah menurunkan beberapa Personilnya untuk terus memantau kegiatan tersebut. “Ada dua personil disetiap kegiatan yang akan mendampingi,. hal itu untuk mempermudah kordinasi dilapangan antara sekretariat pelaksana dan Polsek Mojotengah” Jelas AKP Ismanta.

(Humas Polsek Mojotengah)   

 

 

 

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. vitro pharmacology
  2. Event Management Company in Hyderabad for Companies

Comments are closed.