H+2 Lebaran Idul Fitri 1439 H, Polsek Sapuran Polres Wonosobo Menertibkan Warga Yang Hendak Menerbangkan Balon Udara

Dalam kegiatan itu personel mendapati beberapa warga yang hendak menerbangkan balon kemudian diamankan untuk dibina dan dibawa ke Mapolsek Sapuran. Dalam kegiatan itu personel mendapati beberapa warga yang hendak menerbangkan balon kemudian diamankan untuk dibina dan dibawa ke Mapolsek Sapuran.
Dalam kegiatan itu personel mendapati beberapa warga yang hendak menerbangkan balon kemudian diamankan untuk dibina dan dibawa ke Mapolsek Sapuran.

Penertiban balon udara yang dilaksanakan oleh Polsek Sapuran dan koramil 08 Sapuran

Gabungan Polsek Sapuran Polres Wonosobo dan Koramil 08 Sapuran melaksanakan razia penertiban antisapasi masyarakat yang masih menerbangkan balon diantaranya di Kampung Segondang dan Kuncungsari Kelurahan Sapuran yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sapuran Polres Wonosobo AKP Ismanta, S.H. Sabtu pagi (16/6).

Dalam kegiatan itu personel mendapati beberapa warga yang hendak menerbangkan balon kemudian diamankan untuk dibina dan dibawa ke Mapolsek Sapuran. Setelah dimintai keterangan mereka mengaku setelah ada selebaran akan diadakan festival balon 19 Juni 2018 mendatang dikiranya sudah diperbolehkan menerbangkan balon dengan bebas.

Permintaan maaf dari warga Dusun Segondang Kelurahan Sapuran karena telah menerbangkan balon udara. Menurut Bp. Khasan salah satu dari warga Dusun Segondang mengatakan, karena ada slebaran akan diadakan festival balon pada Tgl. 19 Juni 2018 nanti, dikiranya sudah diperbolehkan menerbangkan balon secara bebas dan ternyata pemahaman kami salah. “Kami kira karena adanya festival balon sekarang sudah boleh menerbangkan balon dengan bebas” terangnya.

Kapolsek Sapuran berharap warga jangan salah pemahaman lagi tentang selebaran festival balon tersebut. Ia mengatakan dengan diadakannya festival balon nanti warga tidak lagi menerbangkan balon secara bebas. Diharapkan warga mengekspresikan menerbangkan balon di festival balon pada selasa 19 Juni 2018 di lapangan Geo Dipa Energi Ngampel Wonorejo Sapuran. kalaupu  ingin menerbangkan balon di desa sendiri, harus tetap mentaati peraturan/harus ditambatkan” terang AKP Isamanta, S.H.