Hadiri Kegiatan Pengajian, Kapolres Wonosobo Ajak Jemaah Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada

Ribuan warga jamaah Tariqah Wonosobo membanjiri acara pengajian Akbar yang diadakan pondok pesantren Roudlotuth Tholibin Jawar, Mojotengah. Pengajian diselenggarakan dalam rangka memperingati Chaul Al Magfurlah Simbah K.H. Ibrohim, pendiri pondok pesantren setempat. Pada Kamis (18/1/2018) malam.

Sekitar lima ribu pengunjung berasal dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Wonosobo mengadiri acara yang di gelar di halaman pondok pesantren setempat. Meskipun situasi hujan gerimis mereka tetap antusias, semangat berbondong-bondong datang untuk mendengarkan ceramah tauziah dari Maulana Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Wonosobo, Dandim 0707 Wonosobo, Kapolsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng serta unsur Forkominda Kabupaten Wonosobo.

Maulana Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan yang juga merupakan Rais Aam Idaroh Aliyah Jamiyyah Ahlith Tariqah Al Mu’tabarah An An Nahdliyyah (Jatman) Indonesia yang sedianya akan memberikan ceramah tauziah batal hadir dan digantikan Habib Muhammad Ja’far Al Habsi dari Banyumas.

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan sambut panitia, sambutan Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K., serta uraian hikmah mauidhotul khasanah oleh Habib Muhammad Ja’far Al Habsi dari Banyumas.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kyai adalah penerus para Nabi, sehingga kita harus mengikuti ajaranya. Ia juga mengingatkan bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun politik/Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, hadirin diharapkan tetap menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif seperti semboyan “Baldatun Toyibatun Warabun Ghofur”.

Sebagai acara pamungkas uraian hikmah mauidhotul khasanahnya Habib Muhammad Ja’far mengajak kepada pengunjung yang hadir untuk tetap selalu menjalin tali persatuan dan kesatuan sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, hukum mempertahankan negara indonesia adalah wajib. Tanamkan ukhuwah islamiyah, mencintai tanah air adalah sebagian dari iman. Kita harus bisa meminit hati kita dari sifat-sifat tercela, harta yang kita miliki akan dihisab dan ditanyakan oleh Allah.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibrohim menuturkan Pengajian ini digelar setahun sekali dalam rangka Chaul Al Magfurllah Simbah K.H. Ibrohim. Adapun undangan meliputi warga jamaah Tariqah sebanyak tujuh ribu orang, namun diperkirakan yang bisa hadir hanya sekitar lima ribu orang.

( Humas Polsek Mojotengah )