Hadiri Selapanan Rutin, Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Sampaikan Himbauan Kamtibmas Menjelang Pilkada Serentak 2018

Polres Wonosobo – Bhabinkamtibmas Polsek Mojotengah Polres Wonosobo Polda Jateng Bripka Farod Chisyono rutin mengikuti kegiatan selapanan didesanya. Pertemuan yang dilaksanakan setiap 35 hari sekali tersebut dihadiri Perangkat Desa, pengurus RT, RW, BPD, LPMD serta Linmas dilaksanakan pada setiap malam Minggu Kliwon. Seperti yang dilaksanakan di balai Dusun Wonokromo pada Sabtu (3/2/2018) malam.

Pertemuan rutin yang diikuti sekitar 30 perangkat desa dan pengurus lembaga desa tersebut diawali dengan membaca tahlil qosor dilanjutkan dengan musyawarah rembug desa yang membahas kemajuan, keamanan desa dan lain-lain .

Acara tersebut tidak di sia-siakan oleh Bripka Farod Chisyono. Pada kesempatan memberikan sambutan, Bripka Farod mengajak perangkat desa untuk bersama-sama menjaga situasi yang aman, kondusif menjelang Pilkada Gubernur dan Wagub 2018. Serta perangkat desa agar menyampaikan informasi sekecil apapun kejadian dimasyarakat. Terutama menyangkut rangkaian Pilkada Gubernur dan Wagub 2018, sehingga dapat segera diatasi.

“Kami mengajak kepada para perangkat desa menjadi pelopor dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, kondusif menjelang Pilkada Gubernur dan Wagub 2018. Agar para perangkat desa dan warga masyarakat waspada terhadap isu-isu yang ingin menghambat proses Pilkada 2018.” terang Bripka Farod Chisyono.

Pada kesempatan lain Kapolsek Mojotengah AKP Widayatno mengatakan, ia memerintahkan kepada Kanit Intel, Kanit Reskrim, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan Polmas agar rutin melakukan patroli sambang ke desa binaan masing masing. Agar selalu melakukan pendekatan dan berkomunikasi, berkoordinasi dengan perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun pada warga masyarakat. Sehingga kejadian sekecil apapun dapat segera diantisipasi.

(Humas Polsek Mojotengah)