Hari Pasaran, Anggota Polsek Kertek Polres Wonosobo Beri Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.jateng.polri.go.id, Polres Wonosobo – Aiptu Suparman KaSpkt Polsek Kertek Polres Wonosobo melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan terhadap pedagang, pengunjung pasar Kertek, manol angkutan kota, dan tukang Ojek pangkalan di terminal pasar Kertek Kabupaten Wonosobo. Rabu (29/ 1).

Kegiatan tersebut guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah pasar Kertek tetap aman dan kondusif. Menurut Suparman, bahwa himbauan kamtibmas itu merupakan suatu upaya Polri untuk menyarankan dan mengarahkan serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa secara bersama sama menjaga keamanan.

Aiptu Suparman yang pada saat itu piket, berkeliling pasar untuk berinteraksi dengan masyarakat yang sedang duduk berkumpul di pangkalan ojek,pada kesempatan tersebut Suparman menyampaikan kepada pedagang, pengunjung pasar , manol dan Ojek pangkalan untuk senantiasa berhati-hati terhadap copet yang seirng berkeliaran di sekitar pasar, serta waspada kepada orang yang tidak dikenal dengan berpuran-pura memberikan makanan atau minuman, jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal, serta jangan menggunakan  perhiasan yang berlebihan .

Lebih lanjut, selain memberikan himbauan Suparman juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang beraktifitas di sekitaran terminal Kertek untuk senantiasa menjaga keamanandan kebersihan lingkungan.

“ Selalau waspada terhadap segala bentuk aksi kejahatan, “ pungkasnya.