Hari Pertama Dinas, Kapolres Wonosobo Langsung Beri Bantuan Korban Bencana

Hanya berselang 4 jam dari prosesi pisah sambut di Mapolres Wonosobo, pejabat baru Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. langsung membuat gebrakan dengan memberikan bantuan kepada korban bencana alam puting beliung di Dusun Cengklok, Desa Butuh, Kecamatan Kalikajar, Selasa (12/12). Tiba pukul 15.00 Wib di desa yang berada di lereng Gunung Sumbing tersebut, Kapolres langsung memberikan bantuan berupa seng dan paku.

Bantuan diterima langsung oleh warga yang didampingi Kades Butuh, Kapolsek Kalikajar dan Camat Kalikajar. Tidak hanya itu, Kapolres juga menyertakan personel dari Satsabhara Wonosobo untuk ikut membantu proses perbaikan.

Selain memberikan bantuan, AKBP Abdul Waras juga menyatakan keprihatinannya kepada para korban bencana. “Kami turut prihatin atas bencana alam yang menimpa. Oleh karenanya, semoga sedikit bantuan dari kami ini bisa membantu meringankan beban para korban,” katanya.

Sementara itu Kasatsabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono, S.H. mengungkapkan pihaknya senantiasa siap membantu para korban bencana alam. “Untuk hari ini kami kerahkan lebih dari 50 personel gabungan dari Unit Dalmas Satsabhara, Polsek Kalikajar maupun personel TNI dari Koramil Kalikajar dan Kodim 0707 Wonosobo,” terang AKP Agus.

Seperti diketahui sebelumnya, bencana alam puting beliung kembali melanda Wonosobo pada Senin (11/12) siang. Kali ini wilayah yang terdampak adalah Dusun Cengklok Desa Butuh Kecamatan Kalikajar. Akibat dari kejadian tersebut, 1 rumah warga mengalami kerusakan berat, 9 rusak sedang sementara 15 lainnya rusak ringan. Kebanyakan dari kerusakan yang dialami berupa atap seng yang lepas dan beterbangan. Selain itu, 1 orang warga juga dikabarkan luka-luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Reco.