Hari Pertama Masuk Sekolah, Ini Yang Dilakukan Kanit Binmas Polsek Leksono

Senin, 16 Juli 2018 merupakana hari yang istimewa pelajar, utamanya yang menyandang predikat siswa baru. Hari ini mereka resmi kembali bersekolah. Seperti yang terjadi di SMP Negeri Leksono. Ratusan siswa baru kelas VII menjalani MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Leksono, Aiptu Wardoyo berkesempatan untuk memberikan penyuluhan kepada para siswa baru. Meski masih menggunakan seragam sekolah dasar, namun antusiasme para siswa baru ini patut mendapatkan apresiasi. Mereka tidak segan menjawab pertanyaa yang diajukan Kanit Binmas Polsek Leksono. Beberapa dari mereka bahkan juga mengajukan pertanyaan kepada Aiptu Wardoyo.
Menyampaikan materi tentang antisipasi kenakalan remaja dan pergaulan bebas, Kanit Binmas berpesan agar seluruh siswa baru lebih hati-hati dalam bergaul. “Jangan sampai masuk ke pergaulan bebas. Jangan mudah terpengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya kita sendiri,” kata Aiptu Wardoyo. “Selain juga, hati-hati dalam menggunakan tekhnologi informasi. Jangan percaya berita bohong atau hoax,” lanjutnya.