HUJAN LEBAT, SANDARAN RUMAH AMBROL

Tribratanewswonosobo.com-Wilayah Kecamatan Leksono Wonosobo, hujan lebat turun sejak akhir akhir minggu ini. Curah hujan yang cukup tinggi tentu butuh kewaspadaan bagi warga yang membangun rumah di atas tanah yang labil.

Salah satu Desa di Wilayah Kec. Leksono yakni Desa Duren Sawit yang tanahnya labil dan pembangunan rumah dekat dengan tebing yang mudah longsor. Selasa (20/9) dari pukul 17.00. Wib sampai 23.00 wib hujan turun cukup lebat mengakibatkan senderan rumah milik Sdr. Achmad Rohyan (36) dan Sdr Kasno (49) alamat Dsn Kaliduren Rt 09 Rw 03 Desa Duren Sawit Kec. Leksono Ambrol sepanjang 22 m, Tinggi 22 m dan lebar 2,5 m

Akibat Ambrolnya senderan rumah mengakibatkan bangunan rumah kedua korban mengalami retak-retak dan sangat membahayakan bagi pemilik rumah. Diperkirakan kedua korban mengalami kerugian materiil sebesar seratus juta rupiah dan tidak ada korban jiwa.

IMG-20160921-WA0007

Muspika Kecamatan Leksono serta anggota Polsek Leksono yang dipimpin oleh Wakapolsek Leksono Ipda Budi Rustanto mendatangi tempat kejadian, melihat langsung senderan yang ambrol, bangunan senderan rumah terletak dipinggir tebing yang cukup tinggi diatas tanah yang labil. Apabila tebing terkikis air hujan mudah terjadi tanah longsor.

IMG-20160921-WA0008

<

p style=”text-align: justify;”>Camat Leksono Abu Yamin, SIP, MM. menyampaikan himbauan kepada kedua korban dirumah korban, apabila hujan lebat turun lagi supaya segera meninggaljan rumah mencari tempat yang aman.
Secara spontanitas Camat Leksono Abu Yamin,SIP, MM. memberi bantuan untuk meringankan beban korban berupa uang tunai dan disaksikan oleh Kepala Desa dan Muspika Kecamatan Leksono. 

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. pengumuman unbk smk
  2. GVK Biosciences
  3. Bdsm chat

Comments are closed.