HUT Polwan ke-73, Polwan Polres Wonosobo Jalani Pemeriksaan dan Penegakan Kedisiplinan

tribratanews.wonosobo.jateng.polri.go.id- Rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Polwan RI yang ke 73 masih terus dilaksanakan oleh Polwan Polres Wonosobo. Salah satu agenda wajib adalah pemeriksaan dan penegakan kedisiplinan polwan yang telah dilaksanakan Selasa (30/8) pagi lalu.

Sejumlah 32 polwan Polres Wonosobo terlihat mengikuti apel yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Propam, Ipda Tahjudin, di halaman Polres Wonosobo. Dalam arahannya saat apel, Kasi Propam menuturkan bahwa pemeriksaan meliputi kelengkapan identitas diri, sikap tampang hingga ketentuan berseragam yang baik.

“Selain kita periksa kelengkapan identitas diri seperti KTA, KTP dan SIM, kita juga memeriksa sikap tampang dan gampol para polwan, seperti kaos kaki, rambut hingga kuku,” ungkapnya.

Sementara itu menurut Perwira Koordinator Polwan (Pakor Polwan) Polres Wonosobo, Kompol Sri Puji Astutik, pemeriksaan dan penegakan kedisiplinan ini bertujuan untuk meminimalisasi pelanggaran para polwan.

“Kegiatan gaktiplin ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Polwan ke 73 tahun 1 September mendatang, dengan adanya kegiatan ini saya berharap segala jenis pelanggaran dapat dicegah dan dihindari oleh rekan-rekan Polwan,” tutur Kompol Astutik.

Dari penegakan disiplin yang dilakukan, Kasi Propam menuturkan tidak ditemukan pelanggaran.

“Terimakasih atas kedisiplinan rekan-rekan, semoga ke depan kita semua dapat mempertahankan kedisiplinan dan tetap semangat,” pungkasnya.