HUT Polwan Polres Wonosobo Bukan Ajang Hura-hura

Tribratanewswonosobo.com-HUT Polwan ke 68 yang jatuh pada hari Kamis tanggal 1 September 2016 mendatang, mulai dipersiapkan. Bukan persiapan untuk pesta layaknya ulang tahun, akan tetapi lebih kepada kegiatan sosial.

Sebelum rangkaian kegiatan HUT Polwan dilaksankan, AKP Suharyati memberikan pengarahan kepada seluruh Polwan sehabis apel pagi di halaman Mapolres Wonosobo pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2016. AKP Suharyati selaku Polwan Senior di Polres Wonosobo dalam arahannya menyampaikan berbagai rencana perayaan HUT Polwan ke 68 di Polres Wonosobo yang didominasi oleh kegiatan sosial.

DSC_7749Sebelum melaksanakan kegiatan sosial dimana nantinya akan bertatap muka langsung dengan masyarakat, AKP Suharyati bekerjasama dengan Si Propam, Dokkes dan Sat Resnarkoba Polres Wonosobo untuk melaksanakan pemeriksaan diri terhadap 34 Polwan Polres Wonosobo.

Iptu Muhroji, S.H., Kasi Propam Polres Wonosobo memberikan arahan kepada 34 Polwan sebelum dilaksanakan pemeriksaan. “Dalam kesempatan persiapan HUT Polwan ke 68, kami dari Si Propam Polres Wonosobo akan melaksanakan pemeriksaan yang meliputi Gampol (Seragam kepolisian), Surat diri (E-KTA, KTP, SIM, STNK kendaraan yang dibawa, Surat Senjata bagi yang memakai), Sikap tampang dan yang terahir tes urin yang akan di laksanakan oleh Dokkes dan Sat resnarkoba Polres Wonosobo. Terang Iptu Muhroji

DSC_7755Pemeriksaan terhadap 34 Polwan terkait Sikap Tampang, Gampol dan surat diri diketemukan beberapa Polwan yang baru saja lulus dari Sekolah Kepolisian Negara dalam kolom pekerjaan masih terisi pelajar, satu Polwan yang tidak berhijab rambutnya sudah tidak sesuai, satu Polwan kedapatan menggunakan pakaian yang terlaku ketat/street. Menindak lanjuti temuan tersebut Kami perintahkan kepada para pelanggar untuk segera memperbaikinya. Jelas Iptu muhroji sehabis pemeriksaan.

Selesai pemeriksaan oleh Si Propam, Polwan menuju Gedung Sasana Kemala untuk melaksanakan pemeriksaan urin oleh Dokkes dan Sat Resnarkoba. Bripka Sudjiwo. S.Ag Paurkes Polres Wonosobo dibantu empat anggota Sat Resnarkoba dan Si Propam melakukan pemeriksaan urin. Pemeriksaan Urin kali ini dengan sasaran pemakaian Ganja, Amphetamin, methamphetamin, Cocaine, Morphine dan Benzodiazepines terdapat negatif atau tidak ada Polwan yang memakai Narkoba. Jelas Bripka Sudjiwo.DSC_7830

Berakhirnya pemeriksaan Urin, Polwan kembali dikumpulkan oleh AKP Suharyati untuk persiapan pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial. Keterangan AKP Suharyati bahwa acara HUT Polwan ke 68 polres Wonosobo banyak di fokuskan dengan kegiatan sosial dan pelayanan kepada masyarakat. Dari penyuluhan di sekolah-sekolah tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan kelalulintasan, bersih-bersih masjid, memberikan santunan kepada anak yatim di beberapa panti asuhan dan acara puncak akan diadakan tasyakuran secara sederhana.

Tasyakuran akan dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 2 September 2016 bersamaan dengan pelaksanaan olah raga bersama. ulang tahun Polwan se indonesia di Polres Wonosobo semuanya demi pelayanan Polri kepada masyarakat, lebih baik kita berbagi dengan orang yang membutuhkan dari pada kami buat acara pesta. Tutup Akp Suharyati.

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. ppdb kab bandung
  2. Pendaftaran CPNS Kemenkumham
  3. TS TV Escorts from London

Comments are closed.