Ini Cara Bhabinkamtibmas Polres Wonosobo Dekatkan Diri Dengan Perangkat Desa

Polres Wonosobo – Ada banyak cara yang dilakukan oleh Polri khususnya Polsek Leksono untuk mendekatkan diri dengan semua elemen masyarakat dari perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Ibu PKK dan semua warga masyarakat . Selain bersosialisasi, kegiatan olahraga bersama dijadikan salah satu media untuk memupuk kekompakan dan rasa kebersamaan.

Briptu M Anas saat ditemui berbagai macam cara agar lebih dekat dengan semua elemen masyarakat dari bercanda gurau ataupun dengan olah raga. Disela-sela melayani masyarakat di Balai Desa Lipursari diadakan adu panco antara antara Briptu M Anas dengan penantang Kepala Desa Lipursari, Wagiman, Jumat (12/1) sore. Lomba itu sendiri juga mendapat semangat dari penonton yang merupakan warga masyarakat yang sedang berada di balai desa.

Siti Hamidah, warga Lipursari yang berada disanamenyampaikan bahwa dengan kehadiran polisi saat ini khususnya didesa sangat membantu dan warga masyarakat secara umum didesa tidak merasa takut lagi beda jauh dengan waktu dulu. “Dulu kiranya ada polisi di desa disangka ada apa masyarakat udah pikiran jelek. Semoga Pak Polisi semakin sering datang dan memantau keamanan di desa kami,” katanya.

Briptu Anas dalam kesempatan tersebut juga melayani masyarakat yang menanyakan persyaratan membuat surat SKCK. Dengan dekatnya Polri dan semua elemen masyarakat akan mempermudah bagi Polri untuk menghimpun informasi dan pendapat dari masyarakat untuk memperoleh masukan. Lebih mudah mengajak kerjasama dan kemitraan dengan masyarakat dan kelompok atau forum kamtibmas guna mendorong peran sertanya dalam binkamtibmas.

Sementara itu, Kepala desa Lipursari, Wagiman mengungkapkan apresiasinya atas kinerja Bhabinkamtibmas. “Pak Anas meskipun baru di desa tapi sudah akrab dengan masyarakat Lipursari. Semoga tetap ikhlas dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” tambahnya.