Ini Cara Kapolres Wonosobo Bina Fisik Anggota. Lari Keliling Kota

Dieng News – Sebagai salah satu bentuk pembinaan fisik bagi anggota, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. mengajak untuk lari pagi kelililing kota Wonosobo, Sabtu (16/12) pagi. Lebih dari 50 personel yang terdiri dari anggota Pejabat Utama Mapolres, Unit Dalmas Satsabhara dan Polwan mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan diawali dari Mapolres Wonosobo, Pasar Induk, Depan Makodim, Simpang Longkrang, Alun-alun dan kembali ke Mapolres.

Melalui Kasatsabhara AKP Agus Priyon, S.H., Kapolres Wonosobo mengungkapkan pelaksanaan kegiatan ini demi terjaganya kesehatan dan stamina anggota. “Dengan cuaca akhir-akhir ini yang cukup ekstrem maka perlu dilakukan olahraga untuk menjaga kondisi badan agar tidak sakit,” kata Kasatsabhara.

Selain Itu, AKP Agus juga menyatakan selain itu juga sebagai bentuk orientasi wilayah. “Kapolres merupakan pejabat baru. Jadi, dengan kegiatan ini, sekaligus merupakan salah satu cara untuk menghafalkan dan memantau situasi seputar kota Wonosobo,” lanjutnya.

Jarak yang cukup jauh membuat beberapa anggota tidak kuat, terutama para polwan. “Muter kota itu lumayan jauh juga. Sekitar 5 Km. Tadi cuma kuat 3/4 dari rute. Sisanya jalan kaki,” kata salah seorang Polwan, Brigadir Atik. “Daripada pingsan mas. Yang penting tetap sehat biar bisa melaksanakan tugas seperti biasa,” pungkasnya memberi sedikit pembelaan.