Ini Imbauan Wakapolres Wonosobo saat Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019

Polres Wonosobo – Polres Wonosobo melakukan apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2019 di Alun-alun Kabupaten Wonosobo, Kamis (19/12).

Wakapolres Wonosobo, Kompol Sopanah, S.I.K, mengatakan, apel ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel. Serta pengecekan sarana dan prasarana pengamanan.

“Guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Natal 2019 dan taun baru 2020,” ujar Wakapolres Wonosobo saat menjadi pimpinan apel.

Kata Kompol Sopanah, Operasi Lilin Candi 2019 untuk mengantisipasi potensi kerawanan jelang Natal dan tahun baru.

Ia berharap, soliditas dan sinergitas tetap terjaga antara pemangku kepentingan. Itu menjadi kunci utama yang harus dipelihara dan ditingkatkan.

Kompol Sopanah juga menambahkan bahwa, operasi ini untuk menginventarisir potensi kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat. Serta mencegah aksi terorisme maupun sweeping ormas dan aksi intoleransi.

“Sekaligus mencegah kecelakaan moda transportasi, baik darat, laut, maupun udara,” jelasnya.

Selain itu, operasi lilin 2019 juga bertujuan menjamin ketersediaan dan stabilitas pangan. Serta menjaga kelancaran arus lalu lintas.

Bukan itu saja, perlu pula penegakan aturan terkait tempat hiburan dan penjualan minuman beralkohol. Ini harus dilakukan bersama pemerintah daerah setempat.