JADI IRUP DI MTs MA’ARIF GARUNG, KAPOLSEK GARUNG POLRES WONOSOBO BERIKAN HIMBAUAN PADA PARA PELAJAR

Polda Jateng Cyber News – Polda Jateng – Polres Wonosobo – Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada pelajar serta kecintaan agar terwujudnya generasi yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta kokoh dalam iman dan taqwa, Kapolsek Garung Polres Wonosobo Iptu Muhroji menjadi pembina upacara pada saat Upacara Bendera pada hari Senin tanggal 4 Maret 2019 yang bertempat di MTS Ma’arif Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo.

Dalam amanatnya, Kapolsek menyebutkan kenakalan remaja adalah bukan tanggung jawab para guru saja, namun demikian orang tua juga harus memperhatikan putra/putrinya untuk melakukan pengawasan kerena anak seusia ini adalah masa-masa transisi, dimana usia tersebut menjelang masa dewasa sehingga jika salah asuh, bisa jadi menyebabkan salah pergaulan yang akan menyebabkan masa depan generasi muda kita menjadi tidak baik, tingkatkan disiplin semangat dan etos untuk giat rajin belajar.

“Jadilah penerus generasi bangsa yang baik, dan berdisiplin dalam melaksanakan semua tugas karena itu merupakan kunci sukses untuk menuju ke jenjang di masa yang akan datang,” tutur Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan masalah kenakalan remaja serta masalah penyalagunaan Media Sosial, Kapolsek menyampaikan supaya para siswa bisa terhindar dari bahaya Hoax, karena penyebaran Hoax saat ini sudah bisa masuk di segala elemen masyarakat dan sangat mengkhawatirkan. Kita harus tetap waspada, apabila para siswa sudah ketagihan Gadget maka akan lupa dengan lingkungan sekitarnya.

“Seusia kalian rentan dan sudah mulai coba-coba, sudah banyak pelajar seusia kalian saya tangkap dan amankan. Saya tidak mau lihat kalian terlibat dalam penyalahgunaan media sosial sehingga berurusan dengan Polisi, semoga Allah SWT selalu melindungi kita semuanya,” tegasnya.

Kapolsek mengajak kepada para siswa-siswi mentaati tata tertib, menjauhi bahaya Narkoba dan segala jenis Miras. Bagaimana jadinya masa depan, jika siswa mengalami cedera psikis/mental, akibat kecerobohan dan hawa nafsu belaka. Jadilah orang yang bermanfaat bagi lingkungan di kelas, sekolah, rumah dan masyarakat. (Polres Wonsobo)