Jaga Kondusivitas Kabupaten Wonosobo, Kapolres Bentuk TIM HANOMAN

Tribratanewswonosobo.com-Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Wonosobo, Kapolres membentuk tim gabungan untuk melaksanakan patroli dan operasi pemberantasan penyakit masyarakat, Kamis (12/1). Tim dengan julukan ‘Hanoman’ yang berarti Pemelihara Wonosobo Aman ini beranggotakan personel gabungan dari seluruh satuan fungsi tugas dan staf Polres Wonosobo. Tim ini berugas setiap saat secara bergantian di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K. melalui Kasubbag Humas AKP Agus Priyono, S.H. menuturkan pembentukan tim khusus ini merupakan langkah awal untuk penciptaan situasi kamtibmas yang lebih aman dan kondusif. “Mengambil dari filosofi tokoh pewayangan Hanoman yang merupakan salah satu ikon pemberantasan keangkaramurkaan, diharapkan peranannya benar-benar mampu melakukan pemberantasan kejahatan utamanya penyakit masyarakat,” kata Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas menyebutkan, sebagai langkah awal pelaksanaan tugasnya, Tim Hanoman akan secara rutin melakukan kegiatan patroli penciptaan kamtibmas. “Selain pemberantasan penyakit masyarakat, tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor),” terang AKP Agus Priyono.

Hasil tim ini cukup membanggakan. Pada gebrakan pertama, Tim Hanoman berhasil menyita ratusan botol miras di salah satu sudut pasar Kertek pada Minggu (15/1) malam. Tim juga menyisir sejumlah lokasi kegiatan masyarakat yang rawan terjadi perkelahian antar kampung. “Semoga upaya ini dapat menjadikan Kabupaten Wonosobo lebih aman dan kondusif,” tutupnya

3 Trackbacks & Pingbacks

  1. Invitro Pharamacology
  2. SilverStar835
  3. friv

Comments are closed.