Jagong Kamtibmas, Kapolres Silaturahmi ke Warga Kalibawang

Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras, S.I.K., sambangi warga Kalibawang dalam acara Jagong Kamtibmas pada Rabu (11/12) siang. Bertempat di kantor Kecamatan Kalibawang, warga Kalibawang, Camat Kalibawang, lurah se-kecamatan Kalibawang, forkompinca Kalibawang dan pejabat utama polres Wonosobo membaur berdiskusi.

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak warga Kalibawang untuk turut serta menjadi pelopor terciptanya keamanan dan ketertiban. Menurutnya, jumlah anggota Polri di Wonosobo masih kurang jika harus mengemban tugas di setiap desa di wilayah Wonosobo. Oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah.

“Kamtibmas adalah tanggung jawab bersama yang harus selalu kita jaga, kalau situasi aman tentunya kita juga bisa beraktivitas dengan nyaman,” ujarnya.

Selain itu terkait proses hukum yang sedang berjalan mengenai kasus pengeroyokan warga desa Dempel Kalibawang, Kapolres menghimbau warga untuk tenang dan menyerahkan sepenuhnya pada penegak hukum.

“Mari kita serahkan prosesnya pada penegak hukum untuk mengadili yang seadil-adilnya, tetap jaga kemananan dan jangan suudzon,” ungkap Kapolres.

Pihaknya juga menghimbau agar warga tak mengerahkan massa dalam sidang esok hari. Agar sidang dapat berjalan dengan kondusif.