JALAN MUDAH RUSAK, SATLANTAS WONOSOBO DAN KANTOR PERHUBUNGAN BERTINDAK

Tribratanewswonosobo.com-Dalam rangka pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2016 dan menanggapi banyaknya keluhan masyarakat tentang mudah rusaknya jaringan jalan di wilayah wonosobo, Satlantas Polres Wonosobo bekerjasama dengan Kantor Perhubungan Wonosobo segera bertindak. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah dengan melaksanakan uji petik terhadap kendaraan barang yang akan melewati wilayah Wonosobo. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Mei 2016 di Depan Pasar Reco, Kecamatan Kertek tersebut setidaknya berhasil menjaring puluhan kendaraan angkutan barang yang melanggar aturan.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Wonosobo Ipda Suriyanto mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil pengamatan di lapangan, banyak kendaraan pengangkut barang yang melewati wilayah wonosobo kedapatan melanggar aturan. “Pelanggarannya kebanyakan berupa overload (membawa beban terlalu berat) dan tidak sesuai dengan daya angkut maksimal yang diperbolehkan. Hal ini menjadi salah satu pemicu mudah rusaknya beberapa ruas jalan di wonosobo” kata Kanit Dikyasa. “Untuk itu, pada hari ini, Satlantas bekerjasama dengan Kantor Perhubungan Wonosobo melaksanakan uji petik untuk kemudian dilakukan pengukuran terhadap kendaraan pengangkut barang.” Lanjutnya.

Dalam kegiatan tersebut memang ditemukan banyaknya kendaraan yang membawa beban berlebih. Bahkan ada beberapa yang sampai melebihi badan kendaraan. “Hampir seluruh kendaraan yang sedang membawa barang dihentikan untukk kemudian dilakukan pemeriksaan.Untuk setiap pelanggaran yang ditemukan, kami langsung berikan tilang. Kami harapkan kegiatan ini dapat memberikan efek jera kepada para pengemudi yang melanggar” terang ipda Suriyanto.

Sementara itu Kepala Kantor Perhubungan Wonosobo Drs. Suwondo Hartoko yang juga menyertai kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pada dasarnya setiap kendaraan barang disertai dengan buku KIR. “Didalam buku itu terdapat spesifikasi kendaraan maupun batas muatan yang ditentukan. Jadi setiap pengemudi pasti mengetahui batas muatan yang diperbolehkan dibawa.” katanya. “Kami juga berterima kasih kepada Satlantas sehingga kegiatan penertiban ini dapat berjalan dengan baik.” Terang Kakanhub Wonosobo.

WhatsApp-Image-20160520 (5)

2 Trackbacks & Pingbacks

  1. sscn.bkn.go.id 2017
  2. Togel Singapura

Comments are closed.