Jalani Rapid Tes, Pedagang Pasar Pagi Kertek Negatif

Rapid tes secara acak kembali digelar di pasar Kertek pada Sabtu (23/5) dini hari. Hal tersebut merupakan tindak lanjut semakin meningkatnya jumlah pasen positif covid-19 di Kabupaten Wonosobo.
Dipimpin langsung Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si., dan Dandim 0707 Wonosobo, sasaran rapid tes adalah pedagang pasar pagi Kertek. Menurut Kapolres, pasar pagi yang selalu dipadati masyarakat merupakan tempat yang cukup rawan penyebaran covid-19. Namun dari tes yang dilakukan tidak ada hasil reaktif maupun positif.
“Tidak ditemukan hasil reaktif, termasuk pedagang sayur keliling juga menjalani tes dan hasilnya negatif jadi masyarakat tidak perlu panik, tetap hindari kerumunan dan pakai masker,” ungkap Kapolres.
Setelah melakukan tes di pasar induk dan pasar Garung, pasar pagi Kertek menjadi sasaran selanjutnya. Hal tersebut dibenarkan olek pemda dan Dandim 0707 selaku ketua Gugus Covid-19.
Dengan adanya tes ini diharapkan masyarakat semakin memiliki kewaspadaan dan bersedia mematuhi anjuran pemerintah untuk membatasi aktivitas di luar rumah.
“Saya berharap masyarakat dapat mematuhi anjuran pemerintah untuk agar penyebaran covid-19 dapat segera berlalu,” imbau Kapolres.