Jamah Haji Jadi Sasaran Penyuluhan Paham Radikal

tribratanewswonosobo.com – Berkembangnya Paham Radikal yang sering diberitakan di berbagai media baik cetak maupun elektronik, disikapi oleh Kepolisian dengan memberikan himbauan kepada warga agar tidak mengikuti faham radikal.

Kepolisian Resor Wonosobo mengambil berbagai langkah mengantisipasi paham radikal, salah satunya yang dilakukan oleh Paur Subbag Humas Polres Wonosobo IPDA M. Nurhasan, S.H.

Ipda Hasan memberikan penyuluhan seputar paham radikal kepada jamaah haji ARROUDLOH yang sedang melaksanakan acara pengajian rutin selapanan di Warung Makan HAYYA (jalan Dieng Wonosobo). Sabtu (10/9)

Kegiatan tersebut sebagai langkah upaya membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas di wilayah Kabupaten Wonosobo agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran paham radikal, dimana wilayah Wonosobo sangat berpotensi untuk penyebabaran radikalisme.

“Pernah diberitakan bahwa ada warga Wonosobo yg berangkat ke Siria bergabung dengan kelompok ISIS.  Oleh karena itu diharapkan agar para jamaah haji Arroudloh dan keluarganya tidak ikut-ikutan,” katanya.

Di akhir kegiatan, pengajian diisi tausiyah oleh KH. Ahmad Mubarok dari Kertek.